skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Pengertian Penyakit Diabetes Serta Faktor Penyebabnya

Pengertian Penyakit Diabetes Serta Faktor Penyebabnya

Diabetes adalah penyakit jangka panjang atau kronis yang ditandai dengan kadar gula darah (glukosa) yang jauh di atas normal. Glukosa sangat penting bagi kesehatan kita karena merupakan sumber energi utama bagi otak maupun sel-sel yang membentuk otot serta jaringan pada tubuh kita.

Penyakit ini memiliki dua jenis utama, yaitu diabetes tipe 1 dan tipe 2.

Indonesia sendiri termasuk dalam 10 negara terbesar penderita diabetes. Pada tahun 2013, penderita di Indonesia diperkirakan mencapai sekitar 8,5 juta orang dengan rentang usia 20-79 tahun. Tetapi kurang dari 50% dari mereka yang menyadarinya.

tipe 1

Suatu keadaan dimana tubuh sudah sama sekali tidak dapat memproduksi hormon insulin. Sehingga penderita harus menggunakan suntikan insulin dalam mengatur gula darahnya. Sebagian besar penderitanya adalah anak-anak & remaja.

tipe 2

Terjadi karena tubuh tidak memproduksi hormon insulin yang mencukupi atau karena insulin tidak dapat digunakan dengan baik (resistensi insulin). Tipe ini merupakan yang terbanyak diderita saat ini (90% lebih), sering terjadi pada mereka yang berusia lebih dari 40 tahun, gemuk dan mempunyai riwayat diabetes dalam keluarga.

Diabetes kambuh bisa terjadi kapan pun atau di saat kadar gula darah sudah melampaui batas normalnya dan efek yang akan dialami oleh penderitanya ialah perubahan pada tubuh. Tubuh bisa semakin kurus di saat menderita dan kadar gula darah selalu tinggi. Gangguan kesehatan mata pun bisa terjadi karena disebabkan oleh diabetes kambuh.

Masalah yang terjadi juga ketika penderita kambuh ialah peningkatan buang air kecil yang di dalam urinenya pun ditemukan kotoran, dan frekuensi buang air kecil lebih sering di saat malam hari sehingga bisa mengganggu tidur malam penderitanya. Masalah ini hanya akan dialami apabila kadar gula darah tinggi.

Faktor penyebab diabetes melitus ini akan kami tuliskan di bagian bawah. Dan berikut penyebabnya seperti:

  1. Merokok

Banyak sekali penyakit yang diakibatkan oleh merokok. Dan sekarang rokok ini memiliki jenis dan harga yang berbeda. Anak anak pun sekarang sudah ada yang merokok dan itu harus ditegur jika kalian menemukan anak seperti ini, karena tidak baik untuk kesehatan.

Penyebab diabetes melitus saja bisa dari merokok, penyakit hipertensi, sesak nafas, jantung, kanker paru paru dan bronkitis merupakan penyakit dari orang perokok aktif. Jadi bagi kalian yang suka merokok, segeralah untuk menguranginya, atau bisa menjauhkannya.

  1. Keturunan

Apapun penyakit yang terjadi dan di sebabkan oleh genetik, seperti penyebab diabetes melitus ini, akan sulit di lakukan pengobatannya. Dan kemungkinan untuk sembuh itu kemungkinannya kecil. Banyak jenis penyakit yang di sebabkan oleh faktor ini, selain diabetes.

Seperti penyakit darah tinggi dan penyakit asma. Kondisi inilah yang setiap keluarga harus selalu menjaga kesehatan kondisi tubuh dengan baik dan benar. Sehat itu paling utama yang harus di terapkan.

Tapi ada juga yang bersikap cuek terhadap hal ini. Penyakit diabetes yang memiliki beberapa tipe, seperti tip satu, dua dan tiga serta jenisnya ada yang basah dan kering. Penyakit diabetes yang sudah buruk itu dapat membuat anggota tubuh menjalankan amputansi yang sudah menggerogotinya bagian kakinya. Penyakit ini cukup berbahaya sekali, bagi siapa saja yang mengalaminya.

  1. Obesitas

Penyakit obesitas adalah penyakit yang di alami pada bagian tubuh yang berat badannya mengalami kenaikan dari berbagai macam penyebab. Suka memakan makan berminyak dan berlemak, jarang olahraga dan tidak suka minum air putih itulah kendala mengapa obesitas dapat terjadi. Bukan terjadi pada orang dewasa saja tapi anak anak pun juga bisa.

Pengatasian yang dapat di lakukan pada penyakit ini adalah mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Makanan seperti ini yang memiliki kandungan protein, karbohidrat, vitamin dan serat yang seimbang. Penyebab diabetes melitus adalah karena berat badan yang melebihi kapasitas dari ukuran normalnya.

Apa Itu DiabetCare?

DiabetCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit diabetes. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat DiabetCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

DiabetCare memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membersihkan racun dalam darah, memperbaiki sel-sel yang rusak (regenerasi sel), bersifat antipiretik, analgesic, dan diuretic. Sangat berkhasiat dan signifikan menurunkan gula darah.