skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
3 Ciri-Ciri Diabetes Yang Paling Sering Terjadi

3 Ciri-Ciri Diabetes yang Paling Sering Terjadi

3 Ciri-Ciri Diabetes yang Paling Sering Terjadi – Bagi orang yang sudah berusia 30 tahun keatas umumnya akan rentan terkena diabetes tipe 2. Diabetes 2 sendiri timbul karena disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat, dan jarang sekali melakukan aktivitas olah raga.

Namun saat ini diabetes tidak hanya menyerang orang yang berusia diatas 30 tahun, orang yang masih muda dengan umur antara 20 hingga 25 tahun juga sangat rentan terkena diabetes tipe 2.

Untuk mengetahui gejala Diabetes tipe 2 tidak dapat diketahui dengan mudah, perlu diagnosis dari Dokter agar gejalanya dapat diketahui secara pasti.

Dan jalan paling akurat untuk mengetahui ciri-ciri diabetes tipe 2 yakni dengan melalui tes darah, Jika tes tersebut menunjukkan positif diabetes maka biasanya Anda diwajibkan untuk menurunkan berat badan, setelah itu diberikan obat telan dari Dokter.

Memang tidak mudah untuk mengetahui secara jelas gejala serta ciri ciri diabetes tipe 2 yang pasti, namun dari kasus yang pernah terjadi, umumnya penderita diabetes akan mengalami beberapa gejala seperti berikut:

1. Banyak Buang Air Kecil

Ciri-ciri penyakit gula yang pertama adalah ketika kamu sangat sering buang air kecil. Mungkin jika dilihat sekilas mata dan tanpa pemeriksaan lebih lanjut, hal ini dianggap sebagai masalah yang sepele. Mungkin dianggap sebagai fenomena kedinginan, terlalu banyak minum, dan sebagainya.

Akan tetapi sebenarnya penyakit ini disebabkan karena kandungan glukosa yang terlalu banyak di dalam darah. Ketika jumlah insulin berkurang, maka fungsi atau kinerja ginjal juga tidak akan maksimal.

Ginjal tidak bisa menyaring gula atau glukosa untuk dikembalikan ke darah. Dan akhirnya ginjal memperbanyak air yang diambil dari darah untuk menghancurkan glukosa. Inilah yang mengakibatkan kandung kemih kamu semakin penuh dan akhirnya menjadi sering buang air kecil.

2. Terlalu Sering Merasa Haus

Ketika jumlah insulin tidak mencukupi, fungsi ginjal tidak akan bekerja dengan baik, dan pada akhirnya yang terjadi adalah seperti yang tadi sudah dijelaskan yaitu kamu menjadi lebih sering kencing atau buang air kecil.

Nah, seringnya buang air kecil tersebut tentu akan membuat kamu menjadi lebih sering merasa haus yang diakibatkan karena penghancuran glukosa yang terjadi di dalam tubuh. Kegiatan penghancuran glukosa yang terhambat akan menyedot air dari darah, sehingga untuk membuat tubuh kamu seimbang, tubuh seolah menagih air yang sudah dibuang dengan cara minum air putih.

3. Sering Kesemutan

Ciri selanjutnya adalah tubuh merasa sering kesemutan, terutama pada bagian kaki dan juga tangan. Gejala kesemutan ini juga sering diistilahkan dengan neuropati. Gejala ini juga terjadi secara bertahap karena ternyata kadar glukosa berlebih di dalam darah akan membuat sistem saraf menjadi rusak.

Akan tetapi justru gejala kesemutan ini sering dianggap sebagai kesemutan biasa saja. Padahal secara tidak langsung, kerusakan saraf bisa saja menyebar ke seluruh tubuh tanpa kamu ketahui. Dan biasanya kondisi gula darah tinggi ini baru akan kamu rasakan setelah beberapa tahun dan ketika kamu mengalami gejala yang lebih kompleks lagi.

Penyakit gula termasuk salah satu penyakit yang sulit disembuhkan namun dapat dirawat atau dikendalikan. Mengenali ciri-ciri penyakit ini penting supaya dapat segera mendapat perawatan sebelum bertambah parah.

Apa Itu DiabetCare?

DiabetCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit diabetes. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat DiabetCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

DiabetCare memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membersihkan racun dalam darah, memperbaiki sel-sel yang rusak (regenerasi sel), bersifat antipiretik, analgesic, dan diuretic. Sangat berkhasiat dan signifikan menurunkan gula darah.