skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
18 Ciri-Ciri Penyakit Diabetes Yang Terjadi Pada Wanita

18 Ciri-Ciri Penyakit Diabetes Yang Terjadi Pada Wanita

Penyakit diabetes dapat menyerang pada siapa saja, pria maupun wanita. Namun seringnya ada ciri-ciri penyakit diabetes pada wanita yang khusus muncul.

Berikut adalah beberapa kemungkinan gejala diabetes yang dapat dialami perempuan ketika mengalami peningkatan kadar gula darah/ diabetes, seperti berikut:

1. Selalu Merasa Lapar

Awal diabetes sering ditandai dengan rasa lapar yang berlebihan. Bahkan jika sebelumnya memang kamu memiliki jadwal makan yang teratur.

Kondisi ini sebenarnya disebabkan karena tubuh merubah makanan menjadi kadar gula dalam darah dalam waktu yang sangat signifikan. Sementara tubuh tidak memiliki insulin atau sel pada tubuh tidak mampu menerima insulin yang dihasilkan pankreas. Karena itu perut akan merasa lebih lapar dari biasanya.

2. Tubuh Sangat Lelah

Ketika tubuh membutuhkan makanan dalam jumlah yang lebih banyak seharusnya tubuh juga mendapatkan energi dari sumber makanan tersebut. Namun hal ini berkebalikan karena cadangan gula dalam darah sama sekali tidak bisa diserap menjadi energi karena tidak ada insulin yang merubahnya.

Tubuh tidak memiliki cadangan jumlah insulin yang cukup atau ada insulin yang cukup tapi tubuh menolaknya. Kondisi inilah yang membuat tubuh akan terasa sangat lelah meskipun kamu juga merasa sangat lapar.

3. Sering Buang Air Kecil

Buang air kecil untuk tubuh yang normal rata-rata hanya sekitar lima hingga delapan kali dalam sehari. Namun untuk penderita diabetes maka akan buang air lebih dari jumlah itu. Kondisi ini sering menyebabkan penderita diabetes merasa frustasi.

Hal ini disebabkan karena seharusnya tubuh akan menyerap glukosa yang sudah masuk ke dalam ginjal. Namun ketika kadar gula dalam darah yang terlalu tinggi maka akan membuat semua proses itu tidak terjadi. Jadi semua hasil metabolisme kadar gula dalam tubuh akan keluar dari tubuh setelah melewati ginjal.

4. Sering Merasa Haus

Selain merasa buang air kecil yang lebih sering maka diabetes sering ditandai dengan rasa haus yang berlebihan. Kondisi ini memang masih berhubungan karena ketika ada banyak cairan yang keluar dari tubuh bersama dengan urin, maka tubuh kamu juga memerlukan cairan yang lebih banyak. Semakin sering kamu merasa haus maka berarti kadar gula dalam darah juga akan semakin tinggi.

5. Penglihatan Ganda/Kabur

Cairan dalam tubuh ternyata juga berpengaruh untuk bagian mata. Sebenarnya ketika gejala diabetes seperti terlalu sering buang air kecil maka ada perubahan tingkat cairan dalam tubuh.

Kondisi ini kemudian akan membuat perbedaan tekanan pada bagian lensa mata. Lensa mata akan menjadi lebih bengkak sehingga menyebabkan lensa mata tidak bisa menangkap gambar dengan jelas. Hal inilah yang membuat mata seperti melihat benda ganda atau kabur.

6. Infeksi Dibawah Payudara

Bagi perempuan yang terkena diabetes maka sering merasa tidak nyaman di bagian bawah payudara. Kondisi ini sering ditandai dengan rasa gatal yang berlebihan terutama di lipatan bawah payudara.

Bagi orang yang memiliki badan gemuk maka rasanya bisa menjadi lebih parah. Terkadang rasa gatal yang parah memicu jamur yang mudah tumbuh dan bisa menyebabkan infeksi yang berat.

7. Infeksi Organ Intim

Infeksi di sekitar bagian organ intim hampir sama seperti infeksi yang menyerang pada bagian bawah payudara. Kondisi ini disebabkan karena infeksi yang terjadi akibat jamur yang berkembang.

Perubahan cairan tubuh juga sangat berpengaruh karena kulit menjadi lebih kering sehingga tampak sangat bersisik. Kondisi ini bisa menandakan kadar gula darah yang cukup tinggi.

8. Nyeri Sendi

Rasa tidak nyaman dan sakit pada bagian sendi akan terjadi pada diabetes tahap awal. Rasa nyeri dan tidak nyaman paling sering terjadi pada bagian kaki atau sendi yang berhubungan langsung dengan kaki.

Hal ini bisa disebabkan karena kadar gula yang sangat tinggi dalam darah ternyata telah memberikan efek kepada syaraf secara langsung. Jika tidak mendapatkan perawatan yang akurat maka bisa menyebabkan kerusakan syaraf yang cukup parah.

9. Mati Rasa

Mati rasa yang terjadi pada kaki dan tangan sering diawali dengan gejala seperti sering kesemutan. Beberapa orang yang memiliki gangguan kolesterol tinggi sering menganggap ini kondisi yang sama.

Tapi ternyata mati rasa adalah salah satu kondisi yang diakibatnya karena syaraf dalam kaki dan tangan sudah tidak bekerja dengan baik. Perubahan kadar gula dalam darah merubah sistem kerja syaraf sehingga menyebabkan kerusakan.

10. Berat Badan Menurun Drastis

Pada penderita diabetes tahap awal biasanya mudah dikenali dengan berat badan yang menurun dengan sangat drastis. Hal ini disebabkan karena tubuh tidak mendapatkan energi dari makanan yang sudah masuk ke dalam tubuh.

Terlalu banyak kadar gula dalam tubuh sehingga menyebabkan tubuh tidak mendapatkan cadangan energi sesuai kebutuhan. Setelah itu tubuh akan berusaha menggunakan energi dari cadangan lemak dan masa otot. Kondisi ini tidak bisa dirubah meskipun penderita diabetes selalu ingin makan dalam jumlah yang banyak.

11. Mual

Mual menjadi gangguan yang paling sering terjadi pada penderita diabetes. Rasa mual yang terjadi bahkan bisa sepanjang hari dengan pemicu yang tidak jelas.

Kondisi ini sebenarnya terjadi ketika tubuh melakukan pembakaran untuk mendapatkan energi dari cadangan lemak. Namun ternyata hasil pembakaran lemak ini menghasilkan senyawa keton yang bisa masuk ke dalam aliran darah. Efek dari proses ini adalah rasa mual yang berlebihan.

12. Muntah

Dorongan untuk muntah sebenarnya terjadi karena tubuh menghasilkan senyawa keton dari hasil pembakaran lemak. Keton yang sudah masuk ke dalam darah sama sekali tidak menghasilkan dorongan energi tapi justru berubah menjadi racun dalam tubuh.

Karena itu tubuh akan berusaha untuk mengeluarkan semua senyawa ini dengan muntah. Kondisi ini bisa menyebabkan bahaya untuk tubuh karena tubuh memiliki banyak racun dari keton.

13. Bau Mulut Manis

Proses tubuh yang menghasilkan keton dari hasil pembakaran lemak ternyata juga merubah sistem kelenjar dalam tubuh. Kelenjar air liur akan menghasilkan sampingan berupa bau mulut seperti gula.

Bau mulut ini bahkan juga bisa terasa seperti bahan kimia yang ditemukan pada cat kuku. Gejala ini akan membuat penderita diabetes merasa tidak nyaman, tidak nafsu makan dan membuat badan menjadi lebih lemah. Indikasi bau mulut seperti ini menandakan bahwa kadar keton dalam darah sangat tinggi.

14. Sakit Perut

Sakit perut adalah sebuah indikasi ketika tubuh terlalu banyak menghasilkan zat keton yang sangat tinggi. Gejala ini juga paling sering terjadi bersamaan dengan rasa mual dan muntah yang berlebihan.

Sakit perut bisa sangat bervariasi seperti diare, mulas atau bahkan rasa tidak nyaman saja. Ada beberapa penderita diabetes yang tidak peka dengan rasa sakit perut ini dan mereka sering menganggap sepele sehingga diobati dengan obat biasa. Seharusnya jika sudah sakit perut maka sebaiknya segera mencari bantuan dokter.

15. Kurang Konsentrasi

Penderita diabetes akan mengalami hal yang sulit mengingat kondisi tubuh yang memang kurang baik. Kondisi ini akan menjadi lebih parah dengan masalah konsentrasi.

Kurang konsentrasi bisa terjadi karena tubuh tidak mendapatkan energi yang cukup, proses pembakaran lemak yang berlebihan dan tubuh tidak bisa mendapatkan rasa nyaman yang cukup. Karena tubuh mengalami kurang konsentrasi maka sering membuat penderita merasa mudah terganggu.

16. Emosi Tidak Stabil

Gejala diabetes lain yang terkadang tidak terlalu dipahami penderita adalah masalah emosi yang sering tidak stabil. Hal ini sebenarnya disebabkan karena tubuh yang merasa sangat lelah dan lapar yang terlalu sering.

Kondisi emosi yang tidak stabil sering menyebabkan penderita mudah tersinggung dan selalu ingin kemauannya juga dituruti. Beberapa penderita diabetes bahkan tidak bisa menghindari larangan makanan tertentu karena jika tidak tercapai maka mudah marah dan kondisinya bertambah lebih buruk.

17. Sakit Kepala

Sakit kepala menjadi gejala yang mungkin tidak pernah diperhatikan secara detail. Sebenarnya kondisi ini berhubungan dengan masalah cadangan energi dalam tubuh.

Ketika kadar gula dalam darah terlalu tinggi maka bisa menyebabkan tubuh ingin menyerap energi yang terlalu banyak, padahal tubuh tidak bisa menghasilkan energi yang cukup. Akibatnya maka rasa sakit kepala sering terjadi seperti pada orang yang kelaparan.

18. Denyut Jantung signifikan

Denyut jantung yang terasa sangat signifikan bisa terjadi pada penderita diabetes. Hal ini disebabkan karena tubuh berusaha untuk mengedarkan darah ke semua bagian tubuh padahal ada banyak cadangan kadar gula dalam darah.

Jantung bekerja terlalu keras untuk menyerap darah dan hambatan kadar gula tinggi menyebabkan jantung tidak bisa bekerja dengan baik. Karena itu denyut jantung akan berubah menjadi lebih signifikan.

Demikian gejala-gejala yang timbul pada perempuan mengidap penyakit diabetes.

Apa Itu DiabetCare?

Obat Diabetes DiabetCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit diabetes. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat DiabetCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

DiabetCare memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membersihkan racun dalam darah, memperbaiki sel-sel yang rusak (regenerasi sel), bersifat antipiretik, analgesic, dan diuretic. Sangat berkhasiat dan signifikan menurunkan gula darah.