skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
5 Ciri-Ciri Penyakit Diabetes Yang Umum Terjadi

5 Ciri-Ciri Penyakit Diabetes Yang Umum Terjadi

5 Ciri-Ciri Penyakit Diabetes Yang Umum Terjadi – Penyakit diabetes atau kencing manis atau diabetes mellitus merupakan kelainan sistem insulin karena berlebihnya kadar glukosa di dalam darah. Ada dua jenis diabetes, yaitu diabetes tipe 1 dan tipe 2. Meskipun keduanya masih berhubungan dengan gula darah berlebih, ada perbedaan mendasar yang patut diketahui, mulai dari penyebab, gejala, dan cara pencegahan.

Penyakit Diabetes tipe 2 lebih banyak diderita oleh orang dewasa dengan awalan usia 35 ke atas. Seiring berjalannya waktu penderita diabetes mellitus tipe 2 tidak melulu kepada orang tua, tetapi anak muda usia 25 bahkan 20 tahuan ke atas pun sudah banyak yang menderita diabetes.

Penyebab umum dari penyakit diabetes tipe 2 adalah pola makan yang kurang tepat dan tidak teratur disertai jarangnya aktivitas olahraga. Gejala diabetes tipe 2 sulit untuk dikenali sebelum keluar hasil diagnosis. Cara paling mudah untuk mengetahuinya adalah melakukan tes gula darah.

Jika positif mengidap diabetes, yang diakui sebagai cara mengobati diabetes biasanya diawali dengan upaya minum obat oral atau obat telan, merubah pola hidup seperti perbanyak olahraga dan makan teratur, diet (mengurangi asupan karbohidrat), dan lewat pengurangan berat badan juga sering terjadi.

Oleh karena sulit untuk mendeteksi tubuh menderita diabetes atau tidak, Anda bisa melihat daftar ciri-ciri atau gejala penyakit diabetes tipe 2 berikut.

  1. Sakit Perut

Sakit perut adalah sebuah indikasi ketika tubuh terlalu banyak menghasilkan zat keton yang sangat tinggi. Gejala ini juga paling sering terjadi bersamaan dengan rasa mual dan muntah yang berlebihan.

Sakit perut bisa sangat bervariasi seperti diare, mulas atau bahkan rasa tidak nyaman saja. Ada beberapa penderita diabetes yang tidak peka dengan rasa sakit perut ini dan mereka sering menganggap sepele sehingga diobati dengan obat biasa. Seharusnya jika sudah sakit perut maka sebaiknya segera mencari bantuan dokter.

  1. Nafas Lebih Cepat

Nafas seharusnya memang tidak masalah untuk penderita diabetes. Namun bagi penderita diabetes yang sudah parah maka bisa mengalami sesak nafas yang buruk. Kondisi ini disebabkan karena tubuh terlalu banyak memiliki kadar gula dalam darah.

Karena sebagian darah dipenuhi dengan kadar gula maka hanya ada sedikit oksigen. Karena itu nafas menjadi lebih cepat karena berusaha memenuhi kebutuhan oksigen untuk tubuh.

  1. Bau Mulut Manis

Proses tubuh yang menghasilkan keton dari hasil pembakaran lemak ternyata juga merubah sistem kelenjar dalam tubuh. Kelenjar air liur akan menghasilkan sampingan berupa bau mulut seperti gula. Bau mulut ini bahkan juga bisa terasa seperti bahan kimia yang ditemukan pada cat kuku.

Gejala ini akan membuat penderita diabetes merasa tidak nyaman, tidak nafsu makan dan membuat badan menjadi lebih lemah. Indikasi bau mulut seperti ini menandakan bahwa kadar keton dalam darah sangat tinggi.

  1. Emosi Tidak Stabil

Gejala diabetes lain yang terkadang tidak terlalu dipahami penderita adalah masalah emosi yang sering tidak stabil. Hal ini sebenarnya disebabkan karena tubuh yang merasa sangat lelah dan lapar yang terlalu sering.

Kondisi emosi yang tidak stabil sering menyebabkan penderita mudah tersinggung dan selalu ingin kemauannya juga dituruti. Beberapa penderita diabetes bahkan tidak bisa menghindari larangan makanan tertentu karena jika tidak tercapai maka mudah marah dan kondisinya bertambah lebih buruk.

  1. Luka Sulit Sembuh

Karena perubahan tekanan cairan dalam tubuh maka penderita diabetes akan lebih mudah terkena luka. Luka kecil seperti lecet atau goresan dari benda ringan saja maka bisa menjadi masalah yang cukup berat. Gula darah yang sangat tinggi dalam tubuh menyebabkan perubahan yang sangat besar untuk aliran darah dalam tubuh.

Akibatnya maka banyak bagian tubuh yang tidak mendapatkan suplai darah sesuai kebutuhan. Kondisi ini juga akan membuat syaraf mengalami masalah sehingga membuat luka menjadi sulit untuk sembuh dengan cepat. Seringkali karena tidak cepat sembuh maka harus diamputasi untuk mengatasi infeksi tidak berlanjut ke syaraf yang lain.

Apa Itu DiabetCare?

DiabetCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit diabetes. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama 15 tahun membuat DiabetCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

DiabetCare memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membersihkan racun dalam darah, memperbaiki sel-sel yang rusak (regenerasi sel), bersifat antipiretik, analgesic, dan diuretic. Sangat berkhasiat dan signifikan menurunkan gula darah.