skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Ciri Penyakit Diabetes Yang Terjadi Pada Laki Laki

Ciri Penyakit Diabetes Yang Terjadi Pada Laki Laki

Ciri Penyakit Diabetes Yang Terjadi Pada Laki Laki – Gaya hidup sehat sepertinya mudah, namun tidak semua orang bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Padahal mengabaikan pola hidup yang sehat bisa mengancam kesehatan tubuh dan menghadirkan berbagai penyakit. Dewasa ini banyak penyakit yang tumbuh dan berkembang disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat.

Penyakit kencing manis atau yang lebih dikenal dalam dunia medis dengan sebutan Penyakit Diabetes adalah penyakit kronis yang terjadi karena organ pankreas dalam tubuh tidak mampu lagi untuk menghasilkan cukup insulin.

Kadar glukosa (gula darah) yang berlebihan sehingga menyebabkan insulin dalam tubuh tidak mampu memecah glukosa dengan baik. Insulin adalah hormon tubuh yang salah satu fungsinya adalah memecah glukosa.

Ciri Penyakit Diabetes pada Laki-laki

Berikut adalah ciri ciri diabetes yang harus anda ketahui:

  1. Muntah

Dorongan untuk muntah sebenarnya terjadi karena tubuh menghasilkan senyawa keton dari hasil pembakaran lemak. Keton yang sudah masuk ke dalam darah sama sekali tidak menghasilkan dorongan energi tapi justru berubah menjadi racun dalam tubuh.

Karena itu tubuh akan berusaha untuk mengeluarkan semua senyawa ini dengan muntah. Kondisi ini bisa menyebabkan bahaya untuk tubuh karena tubuh memiliki banyak racun dari keton.

  1. Bau Mulut

Proses tubuh yang menghasilkan keton dari hasil pembakaran lemak ternyata juga merubah sistem kelenjar dalam tubuh. Kelenjar air liur akan menghasilkan sampingan berupa bau mulut seperti gula. Bau mulut ini bahkan juga bisa terasa seperti bahan kimia yang ditemukan pada cat kuku.

Gejala ini akan membuat penderita diabetes merasa tidak nyaman, tidak nafsu makan dan membuat badan menjadi lebih lemah. Indikasi bau mulut seperti ini menandakan bahwa kadar keton dalam darah sangat tinggi.

  1. Sakit Perut

Sakit perut adalah sebuah indikasi ketika tubuh terlalu banyak menghasilkan zat keton yang sangat tinggi. Gejala ini juga paling sering terjadi bersamaan dengan rasa mual dan muntah yang berlebihan. Sakit perut bisa sangat bervariasi seperti diare, mulas atau bahkan rasa tidak nyaman saja.

Ada beberapa penderita diabetes yang tidak peka dengan rasa sakit perut ini dan mereka sering menganggap sepele sehingga diobati dengan obat biasa. Seharusnya jika sudah sakit perut maka sebaiknya segera mencari bantuan dokter.

  1. Sering Buang Air Kecil

Mungkin bagi orang biasa hal ini merupakan hal yang wajar. Tetapi untuk orang diabetes, akan mengalami kencing yang lebih sering dan banyak. Terutama pada malam hari. Pada malam hari frekuensi ingin buang air kecil lebih banyak.

Terkadang sampai 5 kali dalam satu malam. Sering buang air kecil ini, diakibatkan oleh tingginya kadar glukosa dalam darah anda. kandungan insulin di dalam darah menurun dan membuat kinerja ginjal menurun, sehingga anda akan buang air kecil terus menerus.

Kesemutan

Sering kesemutan bisa menjadi ciri-ciri penyakit diabetes pada pria. Rasa kesemutan ini biasanya terjadi pada bagian tangan dan kaki. Dalam istilah medis, sering kesemutan ini dinamakan neuropati.

Hal ini disebabkan oleh kandungan glukosa yang tinggi di dalam darah, sehingga akan membuat kinerja saraf menjadi terganggu. Banyak orang yang tidak menyadari gejala diabetes satu ini. Mereka menganggapnya sebagai kesemutan biasa. Tetapi jika dibiarkan terus menerus akan semakin merusak kinerja saraf di dalam tubuh.

  1. Penurunan berat badan yang tidak biasa

Tanpa disadari penderita diabetes akan mengalami penurunan berat badan tanpa diketahui penyebab yang jelas.

Pada penderita diabetes, turunnya berat badan disebabkan karena dibuangnya sebagian gula dalam darah ke sistem ginjal melalui urine. Padahal gula dalam darah merupakan hasil pencernaan pada makanan di dalam lambung. Akibatnya berapapun jumlah makanan yang dimakan akan sisa-sia selama insulin tidak mampu menyalurkan gula sebagai sumber energi bagi tubuh.

Gangguan penglihatan kabur ini sering disebut katarak dan biasanya dialami penderita diabetes yang sudah akut.

Katarak dapat timbul karena gula membentuk suatu lapisan yang menutupi lensa mata. Hal inilah yang menyebabkan lensa mata menjadi buram, sehingga menghambat masuknya cahaya ke bola mata dan akibatnya mengganggu penglihatan.

Gangguan ini dapat diatasi dengan cara melakukan operasi mata melalui menggantikan lensa mata yang rusak dengan lensa plastik.

Apa Itu DiabetCare?

DiabetCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit diabetes. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat DiabetCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

DiabetCare memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membersihkan racun dalam darah, memperbaiki sel-sel yang rusak (regenerasi sel), bersifat antipiretik, analgesic, dan diuretic. Sangat berkhasiat dan signifikan menurunkan gula darah.