skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
9 Gejala Diabetes Kering Yang Harus Kamu Ketahui

9 Gejala Diabetes Kering Yang Harus Kamu Ketahui

9 Gejala Diabetes Kering Yang Harus Kamu Ketahui – Penyakit gula kering sebenarnya adalah kondisi yang menggambarkan kondisi pasien yang mulai kehabisan sumber energi didalam tubuhnya. Pasien yang mengalami penyakit gula kering biasanya mulai sulit untuk mendapatkan energi dari setiap makanan yang dikonsumsinya.

Ada beberapa gejala diabetes kering yang bisa kamu kenali, berikut ini daftarnya:

1. Mudah Merasakan Lelah Meskipun Tidak Melakukan Aktivitas Berat

Mudah lelah kadang dianggap sepele karena banyak sekali yang mengakibatkan orang merasa lelah. Perlu kamu ketahui bahwa lelah merupakan gejala penyakit gula kering yang memang biasanya terjadi akibat suplai energi dalam tubuh kurang.

Suplai energi dari makanan terganggu karena insulin tidak mampu menyerap sari makanan tersebut dari aliran darah. Mudah lelah juga berkaitan dengan kebiasaan sering buang air kecil yang menyebabkan tubuh kehilangan cairan penting yang berguna untuk beraktivitas.

2. Penurunan Berat Badan Yang Signifikan

Penurunan berat badan sering dijumpai sebagai gejala penyakit gula kering yang menyerang masyarakat. Beberapa faktor yang menyebabkan fluktuasi berat badan diantaranya berkurangnya jumlah kalori dalam tubuh, dan berkurangnya glukosa karena banyak buang air kecil.

Penyakit gula darah juga menyebabkan kamu merasa mudah lapar dan meskipun kamu makan yang banyak, kamu akan merasakan rasa lapar itu lagi karena sumber energi tidak terserap dengan baik. Penurunan berat badan juga terjadi sangat signifikan untuk penderita diabetes tipe 1.

3. Gangguan Penglihatan

Tingginya kadar gula darah menyebabkan penarikan cairan yang berada dalam sistem jaringan tubuh termasuk pada lensa mata. Gangguan yang disebabkan oleh diabetes ini menyebabkan fokus pada mata terganggu dan menyebabkan penglihatan kamu menjadi kabur.

Pada penyakit gula darah ringan, ssesorang tidak begitu merasakan gangguan penglihatan yang berarti namun jika tidak segera diobati maka akan terjadi kerusakan pada jaringan mata dan memicu resiko kehilangan penglihatan atau kebutaan.

4. signifikan Haus dan Sering Buang Air Kecil

Apabila kamu salah satu tipe orang yang mudah haus dan sering bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil, kamu perlu mengecek kadar gula darah kamu untuk memasikan kamu aman dari penyakit gula darah.

Kadar glukosa pada orang yang mengalami penyakit gula / diabetes biasanya berlebihan sehingga memaksa ginjal bekerja lebih keras untuk menyerap kadar gula tersebut. Kerja berat yang dilakukan oleh ginjal ini kadang membuat ginjal tidak bisa mengimbanginya dan akhirnya melakuan ekskresi kelebihan gula tersebut melalui urin dan inilah yang memicu kamu menjadi lebih sering buang air kecil.

Buang air kecil terlalu sering pada akhirnya membuat tubuh kamu kehilangan banyak cairan tubuh sehingga memicu merasa signifikan haus dan dehidrasi.

5. Infeksi Jamur

Jamur bisa menjadi indikasi gejala penyakit gula darah karena pada orang yang mengalami diabetes kemampuan untuk mengatasi virus dan bakteri mulai turun. Sistem kekebalan tubuh yang tidak mampu menghadapi serangan ini membuat jamur bisa terjadi pada manusia.

Infeksi yang diakibatkan jamur perlu diwaspadai terutama pada wanita yang sering mengalami keputihan. Infeksi jamur juga sering terjadi pada kulit tubuh yang lembab.

6. Sering Kesemutan

Beberapa tahun ini kesemutan telah menjadi penanda gejala penyakit gula kering di masyarakat. Secara ilmiah hal ini memang bisa dijelaskan karena kelebihan glukosa dalam darah menyebabkan penyumbatan darah dan menyebabkan kerusakan saraf.

Apabila kamu sering mengalami kesemutan pada kaki dan tangan atau bahkan mati rasa pada lengan, tangan dan kaki maka kamu perlu melakukan cek darah untuk memastikan kondisi glukosa dalam darah kamu.

7. Kelainan pada Gusi

Beberapa kasus penyakit gula darah telah memberikan bukti bahwa terjadi penurunan kemampuan untuk melawan kuman yang masuk kedalam tubuh.

Hal ini juga meningkatkan resiko pada gusi dan gigi kamu. Gejalanya bisa dilihat dari pembengkakan, warna yang memerah dan kondisi gigi yang menjadi longgar.

8. Bila Luka Susah Sembuh

Salah satu gejala penyakit gula kering yang bisa diamati dengan kondisi fisik adalah pengataman pada luka seseorang. Pada orang yang memiliki kadar gula berlebihan akan kesulitan untuk memulihkan luka atau infeksinya.

Tingkat gula mempengaruhi proses penyembuhan alami yang dilakukan oleh tubuh kamu dan mengurangi kemampuan tubuh untuk melawan infeksi yang terjadi.

9. Mempunyai Masalah Kulit

Gejala penyakit gula kering yang diamati pada masalah kulit memang belum sering digunakan karena beberapa hal yang perlu dipertimbangkan lagi. Masalah kulit pada dasarya dapat digunakan untuk mengetahui kondisi insulin didalam tubuh.

Apabila orang memeliki kulit yang sering gatal, kering dan terjadi penggelapan pada area leher dan ketiak (acanthosis nigricans) bisa diindikasikan mengalami resistenssi insulin. Gejala masalah kulit ini masih perlu dikonsultasikan kepada dokter karena pada beberapa kasus terjadinya resistensi insulin dengan kadar gula yang normal.

Kamu sebaiknya segera memeriksakan diri kamu ke dokter bila mengalami beberapa gejala di atas. Bagaimanapun juga kamu harus mengetahuinya sesignifikan mungkin untuk memperoleh pertolongan yang bisa membantu tubuh kamu untuk memulihkan kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit yang masuk.

Apa Itu DiabetCare?

Obat Diabetes DiabetCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit diabetes. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat DiabetCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

DiabetCare memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membersihkan racun dalam darah, memperbaiki sel-sel yang rusak (regenerasi sel), bersifat antipiretik, analgesic, dan diuretic. Sangat berkhasiat dan signifikan menurunkan gula darah.