skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Gejala Dan Penyebab Penyakit Diabetes

Gejala Dan Penyebab Penyakit Diabetes

Gejala Dan Penyebab Penyakit Diabetes – Penyakit Diabetes adalah penyakit yang bisa menyerang siapa pun, dan termasuk penyakit kronis. Penyakit diabetes bisa menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan pada tubuh, atau bahkan menyebabkan penurunan fungsi sampai merusak organ tubuh.

Diabetes bisa menjadi penyakit berbahaya karena apabila mengalami penyakit tersebut bisa ada hambatan produksi energi, atau organ tubuh bisa kekerangan energi.

Gejala Pada Penyakit Diabetes

  1. Mudah haus

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika penderita diabetes akan sering mengalami buang air kecil, seringnya buang air kecil akan berpengaruh terhadap cairan yang ada di dalam tubuh, sehingga tubuh kekurangan cairan dan menyebabkan dehidrasi.

  1. Kelelahan dan cepat emosi

Kondisi tubuh pada penderita diabetes akan tidak terasa nyaman saat tertidur, bahkan tiap waktu akan terbangun untuk minum atau buang air kecil. Karena proses istirahat yang tidak baik, hal ini yang menyebabkan penderita diabetes mudah lelah bahkan sifat emosi semakin meningkat

  1. Infeksi Gusi

dari pengelaman beberapa penderita, orang yang terkena diabetes juga akan mengalami infeksi pada gusi seperti iritasi, pembengkakan gusi, dan gusi menjadi merah.

  1. Sering buang air kecil

Sering buang air kecil juga akan dialami penderita diabetes, jika hal ini sering terjadi tidak ada salahnya Anda segera periksakan gejala awal ini untuk mendapatkan penanganan yang cepat.

  1. Berat badan semakin turun

Jika Anda mengalami penurunan berat badan yang cukup cepat dan signifikan, kemungkinan hal ini menjadi tanda awal penyakit diabetes. sebab turunnya berat badan sangat erat kaitannya dengan diabetes, hal ini dikarenakan glukosa tidak bisa di serap oleh tubuh.

  1. Meningkatnya nafsu makan

Ciri ciri diabetes selanjutnya dapat di lihat dari nafsu makan yang kian bertambah, agar fungsi sel dapat bekerja dengan baik, sehingga dibutuhkan asupan glukosa lebih banyak yang bersumber dari makanan.

Akan tetapi makanan yang sudah ditelan tidak mampu masuk ke sel tubuh untuk proses metabolisme, itulah sebabnya mengapa perasaan lapar sering muncul.

  1. Gangguan penglihatan

Penderita diabetes 2 umumnya akan mengalami keluhan ini, penyebab penglihatan semakin tidak jelas atau kabur dikarenakan Kadar glukosa yang semakin meningkat, sehingga membatasi cairan pembuluh darah masuk ke mata, bahkan keadaan seperti ini bisa membuat lensa mata berubah bentuk.

Namun Anda tidak perlu khawatir, ciri ciri seperti ini dapat kembali normal jika kadar gula darah semakin berkurang. Gejala awal ini akan tetap ada selama kadar gula darah masih tinggi.

  1. Sering Kesemutan/Mati rasa

Pada umumnya dari pengalaman beberapa orang, ciri ciri orang yang terkena diabetes biasanya akan mengalami ciri ciri seperti mati rasa.

Gejala awal seperti ini harus diwaspadai karena bisa menjadi penyebab kerusakan pada serabut saraf. Beberapa bagian tubuh yang akan mengalami mati rasa biasanya kaki, tangan, dan jari, bahkan gejalanya seperti kesemutan.

  1. Infeksi Jamur

ciri diabetes seperti infeksi jamur umumnya dialami oleh wanita, bagi wanita yang positif menderita diabetes biasanya akan terinfeksi jamur yang muncul pada bagian mulut berupa sariawan atau infeksi pada vagina yang disebabkan oleh jamur candida.

  1. Luka sulit sembuh

Dalam proses penyembuhan luka akan sulit bagi penderita diabetes, kadar gula darah yang berlebih akan menyerang kekebalan tubuh dan membuat sistem imun menjadi tidak normal, sehingga akan memakan waktu yang sangat lama untuk proses penyembuhan luka.

Penyebab Penyakit Diabetes

  • Faktor Usia

Risiko diabetes tipe 2 akan makin tinggi seiring bertambahnya usia. Ini mungkin dipicu oleh berat badan yang cenderung bertambah dan frekuensi olahraga yang berkurang saat kita makin tua. Diabetes jenis ini umumnya menyerang orang-orang yang berusia 40 tahun ke atas. Risiko orang beretnis Asia bahkan tinggi, yaitu pada usia 25 tahun ke atas.

  • Pengaruh Faktor Keturunan

Memiliki anggota keluarga (terutama keluarga inti seperti ayah, ibu, dan saudara kandung) yang menderita diabetes juga akan meningkatkan risiko Anda.

Risiko bagi anak-anak dengan ayah atau ibu penderita diabetes tipe 2 juga sepertiga lebih tinggi untuk terkena diabetes.

  • Dampak Berat Badan

Risiko diabetes tipe 2 lebih tinggi pada orang yang mengalami kelebihan berat badan dan obesitas. Mengukur pinggang untuk mengecek tumpukan lemak di bagian ini adalah cara tercepat untuk mengukur risiko diabetes Anda. Yang berisiko lebih tinggi adalah wanita dengan ukuran pinggang 80 cm atau lebih serta pria Asia dengan ukuran pinggang 90 cm atau lebih.

  • Faktor Etnis

Etnis Asia memiliki risiko diabetes tipe 2 yang lebih tinggi.

  • Pradiabetes

yaitu kondisi kadar gula darah yang selalu melebihi normal, tapi belum mencapai tahap diabetes. Jika Anda mengalami kondisi ini, maka risiko berkembang menjadi diabetes juga semakin meningkat.

  • Diabetes gestasional

Wanita yang pernah mengalami kondisi ini memiliki risiko mengidap diabetes tipe 2 yang lebih tinggi.

Apa Itu DiabetCare?

DiabetCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit diabetes. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama 15 tahun membuat DiabetCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

DiabetCare memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membersihkan racun dalam darah, memperbaiki sel-sel yang rusak (regenerasi sel), bersifat antipiretik, analgesic, dan diuretic. Sangat berkhasiat dan signifikan menurunkan gula darah.