skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
5 Gejala Penyakit Diabetes Pada Laki-Laki

5 Gejala Penyakit Diabetes Pada Laki-Laki

5 Gejala Penyakit Diabetes Pada Laki-Laki – Orang yang memiliki tubuh sehat dapat menikmati hidup. Dia bisa melakukan apa saja dan juga makan makanan apa saja yang ia mau. Akan tetapi lain halnya dengan seorang penderita kencing manis atau lebih populernya disebut diabetes.

Penyakit diabetes merupakan penyakit yang serius dan apabila tidak terjaga kestabilan kadar glukosa dalam darahnya, penderita akan mengalami masalah kesehatan yang lebih serius lagi.

Penyakit diabetes atau yang lebih dikenal orang dengan nama penyakit kencing manis atau penyakit gula merupakan penyakit yang disebabkan karena terjadinya kelainan pada proses metabolisme tubuh

Gejala Penyakit Diabetes

Berikut gejala yang dapat dialami oleh penderita:

  1. Tubuh Sangat Lelah

Ketika tubuh membutuhkan makanan dalam jumlah yang lebih banyak seharusnya tubuh juga mendapatkan energi dari sumber makanan tersebut. Namun hal ini berkebalikan karena cadangan gula dalam darah sama sekali tidak bisa diserap menjadi energi karena tidak ada insulin yang merubahnya.

Tubuh tidak memiliki cadangan jumlah insulin yang cukup atau ada insulin yang cukup tapi tubuh menolaknya. Kondisi inilah yang membuat tubuh akan terasa sangat lelah meskipun Anda juga merasa sangat lapar.

  1. Sering Buang Air Kecil

Buang air kecil untuk tubuh yang normal rata-rata hanya sekitar lima hingga delapan kali dalam sehari. Namun untuk penderita diabetes maka akan buang air lebih dari jumlah itu. Kondisi ini sering menyebabkan penderita diabetes merasa frustasi.

Hal ini disebabkan karena seharusnya tubuh akan menyerap glukosa yang sudah masuk ke dalam ginjal. Namun ketika kadar gula dalam darah yang terlalu tinggi maka akan membuat semua proses itu tidak terjadi. Jadi semua hasil metabolisme kadar gula dalam tubuh akan keluar dari tubuh setelah melewati ginjal.

  1. Penyembuhan dari Luka menjadi lambat

Apabila terjadi luka, seringkali penyembuhan atas luka tersebut sangat lama. Hal ini disebabkan karena berkurangnya suplai darah akibat menyempitnya pembuluh darah.

Untuk pencegahan, disarankan agar penderita diabetes selalu menjaga dan merawat kulitnya meskipun tidak terjadi luka. Penderita diabetes juga mengalami kerusakan syaraf, karena diabetes dapat merusak sistem syaraf.

Rusaknya sistem syaraf mengakibatkan terganggunya sistem aliran darah di sekitar sel-sel syaraf seperti halnya pada mata dan ginjal. Kerusakan sel syaraf akibat diabetes disebut juga neuropati

  1. Sering merasa mual dan nyeri perut

Para penderita penyakit kencing manis akan sering mengeluhkan gejala mual dan sakit perut yang dalam istilah medis disebut dengan gastroparesis. Kondisi ini merupakan salah satu bentuk komplikasi penyakit diabetes yang mulai mengganggu sistem pencernaan.

Kadar gula yang terlalu tinggi di dalam tubuh dapat merusak salah satu saraf yang mengatur pencernaan terutama saraf di bagian lambung. Hal ini mengakibatkan lambung akan mengalami penurunan fungsi dalam mencerna makanan dan melakukan pengosongan lambung.

Normalnya pengosongan lambung terjadi dalam kurun waktu 2 jam sejak makanan masuk. Setelah dilumatkan dengan asam lambung, makanan akan didorong keluar dari lambung menuju ke dalam usus.

  1. Pandangan mengabur

Gejala pandangan mengabur atau menjadi buram terjadi pada pederita diabetes yang sudah cukup lama memiliki kadar gula yang tinggi dalam tubuhnya. Gejala ini muncul sebagai tanda adanya komplikasi pada saraf mata.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, kadar gula yang terlalu tinggi dapat menyerang semua saraf tubuh, termasuk juga merusak saraf mata. Jika komplikasi ini muncul, penderita diabetes akan mengeluhkan pandangan kabur pada awalnya dan bila dibiarkan terus-menerus, gejala ini dapat berlanjut menjadi kebutaan.

Apa Itu DiabetCare?

DiabetCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit diabetes. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat DiabetCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

DiabetCare memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membersihkan racun dalam darah, memperbaiki sel-sel yang rusak (regenerasi sel), bersifat antipiretik, analgesic, dan diuretic. Sangat berkhasiat dan signifikan menurunkan gula darah.