skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Literatur Penyakit Diabetes Dan Gejala Serius Akibatnya

Literatur Penyakit Diabetes Dan Gejala Serius Akibatnya

Literatur Penyakit Diabetes Dan Gejala Serius Akibatnya –  Penyakit Diabetes disebut pula sebagai kencing manis. Banyak orang yang kini terkena penyakit ini namun tidak sadar jika dirinya mengidap penyakit ini. Jangan menganggap remeh penyakit diabetes, hal itu karena diabetes merupakan penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Medis mengatakan bahwa banyak penderita diabetes yang harus suntik insulin di sepanjang hidupnya.

Diabetes kini tidak hanya menyerang kaum tua saja, namun kaum muda pun bisa terkena penyakit ini. Jika kaum muda memiliki faktor risiko untuk terkena penyakit ini, tentu saja saat muda pun dia bisa terkena penyakit ini.

Diabetes merupakan penyakit yang familiar, namun di Indonesia orang hanya kenal dengan diabetes melitus saja. Padahal di Indonesia ada berbagai macam penyakit diabetes yang harus diketahui. Diabetes adalah penyakit saat kondisi tubuh seseorang tidak bisa menghasilkan insulin. Insulin adalah sebuah hormon yang mengatur gula darah seseorang.

Kadar insulin pada penderita diabetes tidak mencukupi atau jumlahnya kurang sehingga hormon insulin itu tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Pengobatan secara medis akan memberikan suntik insulin bagi penderita diabetes seumur hidupnya. Berikut ini berbagai jenis diabetes yang ada di indonesia:

Tipe 1, disebabkan karena tubuh tidak mampu menghasilkan insulin sebab sel penghasil insulin hancur oleh virus. Penyakit ini biasanya menyerang anak-anak dan dewasa di bawah 40 tahun.

Tipe 2, pada diabetes tipe ini, pada umumnya tubuh masih mampu menghasilan insulin namun tidak cukup kuat untuk memecah glukosa yang berlebih. Penyakit ini biasanya menyerang manusia yang berumur lebih dari 40 tahun. Namun dalam perkambangannya, diabetes tipe 2 juga menyerang mereka yang berusia 20 tahun ke atas.

Proses Terjadinya Penyakit Diabetes

Seseorang harus tahu bagaiman diabetes bisa masuk ke dalam tubuh seseorang. Dengan begitu banyak orang bisa menghindari penyakit diabetes masuk ke dalam tubuhnya. Berikut ini proses terjadinya diabetes di dalam tubuh:

  1. Orang dengan faktor risiko diabetes telah memiliki gen atau keturunan untuk terkena penyakit ini. Gen yang ada di dalam tubuh orang tersebut akan berkerja saat dia tidak bisa mengontrol gula darahnya.
  2. Saat gula darah tidak terkontrol, pankreas mulai kehilangan fungsinya. Hal itu dikarenakan sel-sel di pankeras mulai rusak dan mengakibatkan pankreas tidak bisa memproduksi insulin atau memproduksi sedikit insulin.
  3. Insulin yang menurun akan menyebabkan gula darah tidak bisa diubah menjadi glikogen. Glikogen ada di liver dan otot, jika glikogen tidak ada bisa menyebabkan kadar gula di dalam darah meningkat tajam. Pankreas pun akan memproduksi insulin lebih banyak, namun kualitas insulin yang dihasilkan memiliki kualitas yang rendah.

Gejala Serius yang dapat muncul akibat penyakit diabetes:

  1. Kerusakan sistem saraf

Ini juga merupakan salah satu gejala dari penyakit diabetes pada pria. Hal ini disebabkan oleh peningkatan kadar glukosa dalam tubuh, sehingga merusak sistem saraf dala tubuh. Salah satu contoh terjadinya kerusakan sistem saraf ini adalah seperti kesemutan, dengan bersamaan mati rasa kaki dan organ tubuh lainnya.

  1. Gangguan penglihatan

Selain dapat disebabkan oleh berbagai penyakit, gangguan penglihatan juga bisa disebabkan oleh penyakit diabetes. Hal ini terjadi karena peningkatan kadar glukosa dalam darah cenderung merusak retina, dan penglihatan, sehingga terjadilah masalah dalam penglihatan.

  1. Selalu Ingin Tidur

Tanda lain dari penderita diabetes adalah tidak ingin melakukan berbagai aktivitas dan justru selalu mudah merasa mengantuk. Mengantuk paling sering terjadi pada saat setelah makan pagi dan makan siang.

Kondisi ini disebabkan karena tubuh memiliki kadar gula darah yang sangat tinggi sehingga menyebabkan perubahan energi dalam tubuh. Akibatnya maka penderita akan lebih sering mengantuk dan tidak ingin melakukan banyak aktifitas.

  1. Nafas Lebih Cepat

Nafas seharusnya memang tidak masalah untuk penderita diabetes. Namun bagi penderita diabetes yang sudah parah maka bisa mengalami sesak nafas yang buruk. Kondisi ini disebabkan karena tubuh terlalu banyak memiliki kadar gula dalam darah.

Karena sebagian darah dipenuhi dengan kadar gula maka hanya ada sedikit oksigen. Karena itu nafas menjadi lebih cepat karena berusaha memenuhi kebutuhan oksigen untuk tubuh.

Penderita diabetes dilarang mengkonsumsi makanan yang mengandung tingkat karbohidrat yang tinggi. Dimana zat ini biasanya akan menghasilkan glukosa. Itulah mengapa hal ini dilarang. Contoh makanannya adalah pasta, mie dan nasi putih.

Sedikit sulit tentunya untuk menaati larangan bagi penderita diabetes yang satu ini. Akan tetapi, ada alternatif makanan lain yang memiliki kadar karbohidrat rendah namun bisa tetap mengenyangkan dan menghasilkan energi, yaitu beras merah atau beras coklat.

Minuman yang mengandung kafein juga merupakan larangan bagi penderita diabetes. Sebagai contoh umumnya adalah kopi.  Pengaturan kadar gula darah memang benar-benar perlu dilakukan secara maksimal. Ada larangan bagi penderita diabetes untuk menghindari semua jenis makanan dan minuman manis.

Apa Itu DiabetCare?

DiabetCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit diabetes. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat DiabetCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

DiabetCare memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membersihkan racun dalam darah, memperbaiki sel-sel yang rusak (regenerasi sel), bersifat antipiretik, analgesic, dan diuretic. Sangat berkhasiat dan signifikan menurunkan gula darah.