skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Penyebab Dan Langkah Mengatasi Penyakit Diabetes

Penyebab Dan Langkah Mengatasi Penyakit Diabetes

Penyebab Dan Langkah Mengatasi Penyakit Diabetes – Diabetes mellitus merupakan salah satu jenis penyakit yang cukup berbahaya, namun demikian ini masih bisa disembuhkan. Penyakit diabetes atau yang lebih dikenal orang dengan nama penyakit kencing manis atau penyakit gula merupakan penyakit yang disebabkan karena terjadinya kelainan pada proses metabolisme tubuh yang disebabkan karena banyak faktor.

Penyakit ini muncul karena kadar glukosa yang berlebihan pada dalam darah sehingga menyebabkan insulin dalam tubuh tidak bekerja dengan baik karena tidak mampu memecah glukosa.

Ada tiga kunci utama yang harus anda jalani bila untuk memerangi diabetes mellitus, yaitu dengan menjaga gaya hidup yang sehat dan bersih, menjalani diet sehat untuk diabetesi, dan melakukan olahraga secara teratur. Ya, dengan menjalankan ketiga hal tersebut maka penderita diabetes akan bisa berhasil melawannya.

Penyebab Luka Diabetes

Tidak semua penderita diabetes melitus terserang luka bernanah ini. Luka tersebut biasanya terjadi apabila penderita diabetes melitus mengalami:

  1. Neurophaty

Neuropathy adalah keadaan dimana jaringan saraf mengalami berbagai kerusakan. Biasanya ini adalah awal dari terjadinya luka di kaki.

Misalnya kaki tidak merasakan sakit walaupun tertusuk sesuatu atau menginjak sesuatu yang panas. Itu pula sebabnya penderita tidak merasakan sakit ketika lukanya dibasuh dengan cairan kimia.

  1. Vasculopathy

Ini merupakan keadaan dimana sistem peredaran darah tidak berjalan lancar. Akibatnya distribusi oksigen ke anggota tubuh, khususnya kaki, terhambat. Begitu pula dengan penyebaran nutrisi dan mineral.

  1. Immunopathy

Inilah penyebab lainnya mengapa pengidap penyakit kencing manis mengalami luka yang sulit sembuh, yakni immunopathy.

Dalam dunia medis immunopathy berarti menurunnya kekebalan tubuh. Tidak mengherankan jika penderita diabetes melitus mudah sekali terserang berbagai penyakit lainnya.

Berikut ini merupakan beberapa langkah untuk mengatasi penyakit diabetes, diantaranya yaitu:

  1. Menurunkan Berat Badan

Dengan melakukan upaya penurunan berat badan sebanyak 5 kg dapat membantu menurunkan resiko diabetes secara signifikan, sedangkan bagi yang mengalami obesitas dapat terhindar dari resiko diabetes setelah menurunkan berat badan sekitar 5% dari berat tubuhnya walaupun tanpa melakukan olahraga.

  1. Konsumsilah Jenis Makanan Pembuka Yang Baik Dan Sehat

Menurut dari hasil studi yang dilakukan oleh Arizona State University mengugkapkan bahwa seseorang yang menderita penyakit ini jika mengkonsumsi 2 sendok makan cuka sebelum mengkonsumsi makanan berat akan memiliki kadar gula darah lebih rendah dibanding dengan  yang tidak mengkonsumsi.

Hal ini dikarenakan, cuka memiliki kandungan asam asetat yang dapat bermanfaat untuk menonaktifkan enzim yang berperan dalam memproses pati. Hal ini dapat membantu dalam memperlambat proses pencernaan karbohidrat. Maka dari itu, sebelum mengkonsumsi makanan berat, sangat disarankan agar terlebih dahulu megkonsumsi salad dengan dressing seperti berikut:

Pertama-tama campurkan 3 sendok makan cuka dengan 2 sendok makan flakseed oil, 1 siung bawang putih, ¼ sendok teh madu, 2 sendok makan yoghurt, garam secukupnya dan sedikit lada hitam. Minum ramuan tersebut 2 sendok makan setiap sebelum makan dengan takaran 1 porsi 2 sendok makan.

  1. Lakukan Olahraga Ringan Setiap Hari

Menjalankan olahraga ringan secara rutin setiap hari merupakan cara yang sangat efektif agar dapat membantu menurunkan berat badan anda, karena menurut penelitian yang dilakukan di firlandia mengungkapkan bahwa seseorang yang selalu rutin menjalankan olahraga ringan seperti berjalan kaki  selama 30 setiap harinya dapat membantu menurunkan resiko terkena diabetes sekitar 80%.

Selain itu, latihan ini juga dapat membantu tubuh kita agar dapat menggunakan hormon insulin dengan lebih baik dan efektif dengan cara meningkatkan reseptor hormon insulin di dalam sel tubuh kita.

  1. Asupan kalori untuk melawan diabetes

Penderita diabetesi diharuskan untuk mengonsumsi asupan kalori antara 1.500 sampai 1.800 kalori. Di mana proporsinya adalah 60 persen karbohidrat, 20 persen lemak dan 20 persen protein.

Obat Herbal untuk DIabetes

  1. Menggunakan Sayur Buncis

Mengurangi gula darah dari buncis bisa dilakukan dengan sangat mudah. Seperti yang saya katakan tadi bahwa sayur ini bisa kita temukan dipasar dengan mudah dan tentu saja murah untuk pengobatan diabetes secara alami.

Berikut dalah cara mengobati diabetes dengan buncis

– Beli dan cari buncis dipasar, cukup 1/2 KG saja.

– Lalu siapkan 1 sampai 3 gelas air putih bersih

– Campurkan buncis dan air lalu direbus sampai benar-benar matang

– Kemudian kamu bisa langsung meminum dengan cara disaring terlebih dahulu, namun enaknya harus didinginkan terlebih dahulu.

– Lakukan sampai sembuh dan gula tubuh normal.

Obat herbal diabetes dari buncis ini ternyata juga ampuh menyebuhkan berbagai penyakit lain seperti alergi, rambut gatal dan lain sebagainya.

  1. Jus Sayur Pare

Pare yang pahit bisa dengan mudah menurunkan kadar gula dalam tubuh manusia karena mengandung berbagai sel yang bagus untuk menumbuhkan insulin di dalam pankreas dan dapat membuat ludahbasi menjadi bermanfaat untuk kesehatan lain.

Apa Itu DiabetCare?

DiabetCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit diabetes. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat DiabetCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

DiabetCare memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membersihkan racun dalam darah, memperbaiki sel-sel yang rusak (regenerasi sel), bersifat antipiretik, analgesic, dan diuretic. Sangat berkhasiat dan signifikan menurunkan gula darah.