skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
8 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Menurunkan Gula Darah

8 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Menurunkan Gula Darah

Nutrisi yang cukup dan bergizi sangat penting untuk mengendalikan kadar gula darah. Mengatur pola makan juga merupakan kunci terbaik agar kondisi gula darah dalam tubuh tetap normal. Misalkan kamu bisa minum aneka jus sehat seperti jus buah bit, apel hijau, tomat, jus semangka, makan pare dan sayuran-sayuran yang merawat.

Makan roti gandum juga baik karena banyak mengandung serat yang bagus. Berikut ini cara menurunkan gula darah secara alami melalui bahan-bahan tradisional serta makanan, yaitu antara lain:

1. Telur

Telur dapat mengontrol rasa lapar dengan mengurangi insulin pasca makanan.

2. Kayu Manis

Ekstrak kayu manis baik untuk menurunkan glukosa dalam darah, kadar kolesterol LDL dan trigliserida.

3. Alpukat

Alpukat mampu menurunkan risiko sindrom metabolik, termasuk diabetes. Alpukat juga meningkatkan perasaan kepuasan setelah makan.

4. Bawang putih

Bawang putih berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dan menurunkan kadar gula dalam darah. Ekstrak bawang putih meningkat jumlah insulin pada orang dengan diabetes.

5. Cuka

Cuka dapat menghambat laju gula darah dan meningkatnya insulin.

6. Kacang Almond

Almond merupakan sumber magnesium, serat dan protein. Almond memiliki kandungan magnesium yang tinggi daripada kacang-kacangan lainnya. Semua kacang-kacangan, termasuk almond, juga kaya Kromium yang dapat membantu mengelola kadar gula darah.

7. Kurangi Konsumsi Gula

Selain melakukan olahraga secara teratur, kamu juga harus mengurangi mengonsumsi gula. Atau kamu bisa mengganti gula dengan yang kadarnya lebih rendah.

8. Diet Tinggi Protein

Diet tinggi protein juga sangat membantu dalam menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Hal ini sudah banyak dilakukan oleh orang-orang penderita kelebihan kadar gula darah dan hasilnya pun sangat berkhasiat.

Demikian cara alami bagi penderita diabetes. Menerapkan saran di atas secara konsisten akan membantu mengontrol tubuh kamu tetap normal. Dengan mematuhi diet dan saran dari dokter ditambah berolahraga lebih banyak, semoga usaha kamu akan berhasil.

Apa Itu DiabetCare?

DiabetCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit diabetes. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat DiabetCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

DiabetCare memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membersihkan racun dalam darah, memperbaiki sel-sel yang rusak (regenerasi sel), bersifat antipiretik, analgesic, dan diuretic. Sangat berkhasiat dan signifikan menurunkan gula darah.