skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Obat Diabetes Mellitus Alami Tradisional

Obat Diabetes Mellitus Alami Tradisional

Obat Diabetes Mellitus Alami Tradisional – Sebelum membahas tentang obat diabetes mellitus alami sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu bahwa Penyakit diabetes biasa atau yang juga dikenal dengan sebutan kencing manis atau penyakit gula tergolong sebagai penyakit yang sangat berbahaya. Meski demikian, ada beberapa bahan alami yang dapat dipergunakan untuk mengatasinya atau membantu penderita untuk bebas dari penyakit tersebut.

Meski biasanya penderita kencing manis sulit untuk diobati dengan metode apapun. Akan tetapi menurut banyak penelitian ada beberapa jenis obat alami yang mudah didapat.

Adapun  Jenis buah, sayur dan daun yang merupakan obat diabetes melitus alami anatara lain:

  1. Kunyit

Tanaman obat yang satu ini sangat bermanfaat bagi tubuh. Menurut banyak penelitian, kunyit juga sangat bagus untuk pengobatan penyakit. Di samping itu, kunyit juga dapat dengan mudah ditemukan di pasar – pasar tradisional maupun modern.

Sudah sejak lama Kunyit dijadikan sebagai obat diabetes melitus. Orang – orang zaman dulu sudah berhasil mengatasi atau menghindari penyakit tersebut. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kita harus benar-benar memahami cara pengolahan kunyit sebagai  obat untuk diabetes. Berikut ini adalah cara pengolahan kunyit untuk diabates:

  • Siapkan 1 Rimpang kunyit segar
  • Siapkan setengah sendok garam
  • Rebus air dengan dicampurkan kunyit yang sudah dibersihkan dan garam sampai benar – benar mendidih
  • Setelah mendidih, saring air rebusan kunyit di dalam gelas
  • Tunggu sampai dingin, kemudian minum secara perlahan. Lakukan cara ini secara terus menerus hingga kadar gula darah turun ke normal.

Mengkonsumsi rebusan kunyit bisa dilakukan selama seminggu atau bisa juga 2 minggu. Apabila gula darah menunjukkan penurunan, maka penggunaannya harus segera dihentikan.

  1. Buah Mengkudu

Banyak orang yang tidak menyukai buah yang satu ini karena baunya yang sangat menyengat. Padahal, buah tropis ini memiliki manfaat yang sangat banyak, salah satunya adalah dapat membantu menurunkan kadar gula dalam tubuh. Tentu saja, rasa dari ramuan buah mengkudu sangat tidak enak, namun tidak ada salahnya untuk m,encoba buah yang kini banyak dimanfaatkan untuk membuat obat herbal ini. Berikut ada cara penggunaan mengkudu untuk diabetes:

  • Siapkan 1 buah mengkudu
  • Haluskan dengan menggunakan blander atau digiling atau diparut
  • Campur buah mengkudu yang telah halus dengan air hangat
  • Saring air campuran mengkudu tersebut ke dalam gelas atau wadah
  • Terakhir, minum air hasil saringan hingga habis

Lakukan cara ini 2 hari sekali sampai kencing manis sembuh dan gula darah kembali ke batas normal.

Selain pakar kesehatan herbal, banyak orang yang telah mencoba menggunakan mengkudu sebagai obat diebetes melitus dan terbukti ampuh.

  1. Buncis

Banyak orang yang menyangka bahwa buncis hanya cocok untuk disayur atau dimasak, padahal menurut penelitian di dalam sayur ini terpendam khasiat yang sangat luar biasa. Banyak penelitian yang menemukan fakta bahwa buncis memiliki kemampuan untuk membantu menurunkan kadar gula darah yang tinggi. Untuk menuai manfaat dario sayur yang mudah ditemukan di pasar – pasar ini pun cukup mudah. Berikut adalah cara pengolahan bunci untuk menurunkan kadar gula dalam darah:

  • Siapkan sekitar ½ kg buncis segar
  • Siapkan air putih sebanyak 1 hingga 3 gelas
  • Campurkan buncis dengan air kemudian direbus hingga benar – benar matang
  • Minum air saringan rebusan buncis ketika sudah dingin.

Cara ini dapat dilakukan secara rutin hingga gula darah menurun ke batas normal:

      4. Gingseng

Ginseng dikenal sebagai obat herbal sudah sejak ribuan tahun lalu. Berbagai penyakit diketahui dapat disembuhkan dengan tanaman herbal oriental yang satu ini. Saat ini ginseng sudah bisa ditemukan dengan mudah di Indonesia seiring dengan semakin banyaknya lahan yang dimanfaatkan untuk menanam ginseng.

Alternatif obat diabetes melitus ini bisa dibuat dengan berbagai cara, misalnya saja dengan dijadikan minuman ataupun masakan.

         5. Sayur Pare

Untuk obat diabetes melitus, pare dapat diolah dengan mudah, yakni dengan diblender atau dijus. Namun, Pare yang rasanya pahit dapat menurunkan kadar gula karena mengandung berbagai sel yang bagus untuk menumbuhkan insulin di dalam organ pankreas.

Dengan meminum jus pare secara rutin, maka gula darah akan turun drastis sebab sayuran ini terbukti dapat memperbaharui setiap sel yang berada di organ – organ penting manusia.

Apa Itu DiabetCare?

DiabetCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit diabetes. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat DiabetCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

DiabetCare memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membersihkan racun dalam darah, memperbaiki sel-sel yang rusak (regenerasi sel), bersifat antipiretik, analgesic, dan diuretic. Sangat berkhasiat dan signifikan menurunkan gula darah.