skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Obat Diabetes Tradisional Dan Gejala Penderita Diabetes

Obat Diabetes Tradisional Dan Gejala Penderita Diabetes

Obat Diabetes Tradisional Dan Gejala Penderita Diabetes – Diabetes Melitus atau yang dikenal di Indonesia dengan sebutan penyakit Kencing Manis merupakan kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor, dengan simtoma berupa hiperglikemia  kronis a gangguan metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein.

Mungkin dulu penyakit diabetes hanya dialami oleh orang dewasa. Tetapi sekarang sudah banyak anak muda bahkan bayi yang terkena penyakit gula ini. penyakit diabetes ini disebabkan oleh kandungan gula yang berlebih di dalam darah.

Gejala Penyakit Diabetes

  1. Denyut Jantung Cepat

Denyut jantung yang terasa sangat cepat bisa terjadi pada penderita diabetes. Hal ini disebabkan karena tubuh berusaha untuk mengedarkan darah ke semua bagian tubuh padahal ada banyak cadangan kadar gula dalam darah.

Jantung bekerja terlalu keras untuk menyerap darah dan hambatan kadar gula tinggi menyebabkan jantung tidak bisa bekerja dengan baik. Karena itu denyut jantung akan berubah menjadi lebih cepat.

  1. Berkeringat

Tekanan cairan dalam tubuh yang berlebihan memaksa tubuh untuk terus bekerja melakukan proses metabolisme. Namun sebenarnya tubuh tidak mampu karena ada banyak kadar gula dalam darah.

Banyak cairan yang masuk melalui air minum akan menyebabkan tubuh berusaha mengeluarkan zat sisa. Akibatnya maka ada banyak keringat yang akan terus dikeluarkan. Kondisi ini juga akan membuat tubuh menjadi terasa sangat lemah dan lelah.

  1. Kurang Konsentrasi

Penderita diabetes akan mengalami hal yang sulit mengingat kondisi tubuh yang memang kurang baik. Kondisi ini akan menjadi lebih parah dengan masalah konsentrasi.

Kurang konsentrasi bisa terjadi karena tubuh tidak mendapatkan energi yang cukup, proses pembakaran lemak yang berlebihan dan tubuh tidak bisa mendapatkan rasa nyaman yang cukup. Karena tubuh mengalami kurang konsentrasi maka sering membuat penderita merasa mudah terganggu.

  1. Luka Sulit Sembuh

Karena perubahan tekanan cairan dalam tubuh maka penderita diabetes akan lebih mudah terkena luka. Luka kecil seperti lecet atau goresan dari benda ringan saja maka bisa menjadi masalah yang cukup berat.

Gula darah yang sangat tinggi dalam tubuh menyebabkan perubahan yang sangat besar untuk aliran darah dalam tubuh. Akibatnya maka banyak bagian tubuh yang tidak mendapatkan suplai darah sesuai kebutuhan.

Kondisi ini juga akan membuat syaraf mengalami masalah sehingga membuat luka menjadi sulit untuk sembuh dengan cepat. Seringkali karena tidak cepat sembuh maka harus diamputasi untuk mengatasi infeksi tidak berlanjut ke syaraf yang lain.

  1. Emosi Tidak Stabil

Gejala diabetes lain yang terkadang tidak terlalu dipahami penderita adalah masalah emosi yang sering tidak stabil. Hal ini sebenarnya disebabkan karena tubuh yang merasa sangat lelah dan lapar yang terlalu sering.

Kondisi emosi yang tidak stabil sering menyebabkan penderita mudah tersinggung dan selalu ingin kemauannya juga dituruti. Beberapa penderita diabetes bahkan tidak bisa menghindari larangan makanan tertentu karena jika tidak tercapai maka mudah marah dan kondisinya bertambah lebih buruk.

  1. Sering kencing

Tetapi untuk orang diabetes, akan mengalami kencing yang lebih sering dan banyak. Terutama pada malam hari. Pada malam hari frekuensi ingin buang air kecil lebih banyak.

Terkadang sampai 5 kali dalam satu malam. Sering buang air kecil ini, diakibatkan oleh tingginya kadar glukosa dalam darah anda. kandungan insulin di dalam darah menurun dan membuat kinerja ginjal menurun, sehingga anda akan buang air kecil terus menerus.

Obat Diabetes Tradisional

Berikut obat diabetes herbal tradisional yang dapat anda gunakan untuk menyembuhkan penyakit diabetes:

  1. Mengobati Dengan Kunyit

Obat Diabetes dengan kunyit. Kunyit sangat bermanfaat bagi tubuh, jenis sayur ini juga sangat bagus untuk pengobatan berbagai penyakit yang berada ditubuh manusia. Selain itu, kita juga dapat menemukan kunyit dengan sangat mudah.

Kunyit sebagai obat diabetes sudah terkenal dari dulu. Bahkan orang-orang zaman dahulu sudah berhasil mencoba mengatasi penyakit tersebut. Tapi jangan salah, kamu harus benar-benar memahami cara pembuatan obat diabetes dengan kunyit secara lengkap. Seperti ini caranya:

– Carilah kunyit di pasar dengan harga yang murah, kalau bisa 1 Rimpang

– Kemudian siapkan garam, setengah sendok saja.

– Setelah itu rebuslah air dengan dicampurkan kunyit dan garam tadi, sampai benar-benar mendidih, tapi jangan lupa kunyitnya dibersihkan dulu.

– Setelah mendidih, kamu harus menyaring air rebusan kunyit tadi di gelas.

– Tunggu sampai agak dingin, lalu minum secara perlahan sampai habis. Lakukan secara terus menerus sampai gula darah turun.

Kamu bisa mencoba melakukan hal tersebut selama seminggu dan bisa juga 2 minggu, jika ada penurunan gula darah, kamu harus berhenti meminumnya. Selain itu, kunyit juga mampu mengobati penyakit-penyakit agar tidak terjadi komplikasi.

  1. Buah Mengkudu Sebagai Obat Diabetes Herbal Alami

Mengkudu mungkin tidak disukai oleh semua manusia, tapi manfaat buah mengkudu sangatlah banyak, terutama untuk menurunkan gula darah dalam tubuh.

Rasanya yang tidak jelas serta aroma yang menyengat mungkin tidak memikat para penderita penyakit untuk meminum obat ampuh ini. Tapi, dengan secara terpaksa, kamu harus mencoba mengobati diabetes dengan mengkudu agar mengetahui hasilnya. Berikut adalah cara penggunaannya.

– Persiapkan mengkudu paling tidak 1 buah

– Kemudian bisa kamu hancurkan menggunakan blander ataupun digiling bagi yang tidak memiliki blander.

– Cara penggilingan mengkudu bisa dilakukan dengan di parut.

– Setelah itu, hasil blander atau gilingan tadi dicampur dengan air hangat

– lalu kamu saring atau sortir sampai memiliki air bekas mengkudu tadi.

– Minum air nya sampai habis

– Kamu lakukan 2 hari sekali, sampai kencing manis sembuh dan gula darah turun drastis.

Meskipun mengkudu kaya akan manfaat, tapi kamu harus bisa mencoba meminum air perasan atau rebusannya, karena banyak yang mengatakan bahwa obat diabetes dari mengkudu ini sangat ampuh.

Kandungan Karbohidrat yang Baik Bagi Penderita Diabates

Penderita diabetes atau yang memiliki gejala/risiko diabetes perlu mengetahui kandungan karbohidrat makanannya. Apa saja jenis makanan yang aman dikonsumsi dan berapa jumlah kandungan nutrisi yang terdapat dalam makanan tersebut.

Yang perlu Anda ketahui bahwa semua makanan yang kita konsumsi sehari-hari memiliki unsur karbohidrat, dan berbagai makanan tersebut dapat larut dalam darah setelah menjadi glukosa.

Berikut takaran kandungan karbohidrat dalam makanan yang kita konsumsi setiap hari:

– 1 porsi/ditukar dengan makanan lain yang sejenis= karbohidrat 15 gram: 1 PORSI = 1 Lembar roti, ½ mangkuk untuk pasta, 1/3 mangkuk untuk nasi, 2/3 mangkuk untuk sereal, dan 2-3 biskuit.

– Sayuran yang memiliki kandungan tepung dan kacang polong: 1 PORSI = 1 Kentang ukuran sedang, ½ mangkuk kacang polong, ½ mangkuk jagung, dan ½ mangkuk ketang giling (mashed).

– Buah-buahan: 1 PORSI = 1 biji appel, ½ pisang, 1 sendok sirup buah.

– Makanan kemasan (bukan keju):1 PORSI = 1 cangkir susu, ½ mangkuk yogurt buah (100 gram)

Sajian makanan diatas tidak disarankan untuk bayi, karena memiliki risiko mengakibatkan komplikasi. Jika Anda memiliki kadar gula yang tinggi dalam darah sebaiknya melakukan banyak aktifitas di luar rumah, seperti berjalan kaki untuk mencegah risiko lebih besar.

Apa Itu DiabetCare?

DiabetCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit diabetes. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat DiabetCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

DiabetCare memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membersihkan racun dalam darah, memperbaiki sel-sel yang rusak (regenerasi sel), bersifat antipiretik, analgesic, dan diuretic. Sangat berkhasiat dan signifikan menurunkan gula darah.