skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
6 Obat Diabetes Tradisional Yang Paling Berkhasiat

6 Obat Diabetes Tradisional Yang Paling Berkhasiat

6 Obat Diabetes Tradisional Yang Paling Berkhasiat – Apakah anda menderita diabetes atau bisa juga disebut kencing manis? Untuk saat ini kami punya solusinya untuk mengatasi masalah dengan diabetes melitus.

Bahan-bahan alami ini cukup berkhasiat untuk mengatur gula darah dalam tubuh. Ingat bahwa kebanyakan penderita diabetes melitus / kencing manis diakibatkan karena kadar gula darah yang berlebih dan tidak terkontrol karena adanya gangguan insulin.

Adapun macam-macam bahan alami yang bisa digunakan sebagai obat diabetes alternatif adalah:

1. Pare

Berutunglah jika anda menjadi penggemar pare, pare merupakan sayuran yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh meskipun banyak orang yang tidak menyukainya karena rasanya yang cukup pahit. Tahukah anda bahwa pare mengandung sel-sel penting yang berfungsi untuk merangsang sekresi insulin di pankreas.

Pare juga aktif meregenerasi sel-sel aktif yang berguna untuk menurunkan gula darah terlebih bagi penderita diabetes tipe 2. Cara menggunakan pare sebagai obat diabetes melitus sebenarnya cukup mudah yaitu hanya dengan memblendernya menjadi jus atau dengan memerasnya

Saya sarankan untuk seperlunya dan tidak usah berlebihan mengonsumsi pare karena bisa membuat perut anda sakit / mual-mual.

2. Ginseng

Siapa bilang ginseng hanya untuk menambah tenaga saja ? tumbuhan ini memang terkenal memiliki banyak khasiat bagi tubuh, jadi tidak salah kalau banyak ramuan korea atau china yang selalu menggunakan ginseng sebagai bahan dasar pembuatan ramuan tersebut.

Ginseng sendiri bermanfaat untuk menghindari diabetes tipe 2 karena sifatnya yang mampu membantu tubuh untuk menjaga kadar gula darah.

3. Brotowali

Brotowali atau dalam dunia ilmiah dikenal dengan istilah Tinaspora Crispa merupakan salah satu tumbuhan yang dimanfaatkan pada akar dan batangnya untuk mengontrol kandungan glukosa pada tubuh.

Hal ini karena brotowali memiliki senyawa aktif yang disebut dengan Tinokrisposid. Cara menggunakan Brotowali sebagai obat diabetes tradisonal cukup dengan pemanfaatan ekstraknya / dengan cara merebus batang dan akarnya menggunakan air secukupnya. Setelah direbus air tersebut bisa diminum untuk mengurangi resiko penyakit diabetes.

Apakah hal tersebut aman? Penggunaan air rebusan brotowali ini telah terbukti secara klinis aman untuk dikonsumsi karena tidak mengandung racun yang berbahaya. Penelitian juga telah dilakukan oleh RS King Chulalangkorn yang juga menggunakan ekstrak brotowali untuk membantu para penderita diabet mengontrol gula darah.

4. Buncis

Tidak salah lagi kalau sayuran ini termasuk salah satu cara alami untuk mengurangi resiko diabetes. Buncis memang banyak manfaat. Senyawa yang terkandung pada buncis terbukti meningkatkan produksi insluin yang artinya jika insulin anda terjaga maka anda selangkah lebih maju untuk mengatasi permasalahan diabetes melitus entah itu kering maupun basah / tipe 1 dan tipe 2.

Cara penggunaannya cukup buat sayur berbahan buncis, mungkin anda ingin menambahkan bahan lain silahkan, semakin anda tidak merasa berat untuk mengkonsumsi buncis itu lebih baik.

5. Daun Sirsak

Daun sirsak memiliki banyak tujuan pengobatan yang dapat sangat bermanfaat bagi banyak orang. Mereka sering digunakan di Jamaika selama berabad-abad sebagai pengobatan alami untuk berbagai penyakit. Mereka adalah bagian dari sejarah Jamaika karena daun pohon sirsak telah digunakan secara tradisional di Jamaika selama bertahun-tahun.

Buah dan daun adalah bagian utama yang digunakan sebagai obat. Daun yang dikemas sebagai ramuan herbal dan mereka digunakan untuk mengatasi hipertensi (tekanan darah tinggi), cacing, pilek, demam, batuk, gugup.

Mereka juga digunakan sebagai obat penenang karena efek menenangkan pada seluruh tubuh. Manfaat daun sirsak dapat menurunkan kadar gula darah atau seseorang terkena diabetes. Diabetes atau yang disebut gula darah tinggi adalah gangguan metabolisme yang disebabkan oleh banyak faktor seperti hiperglikemia kronis dengan simoma dan gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein.

Diabetes merupakan peningkatan kadar gula darah dalam tubuh. Sekarang terlalu banyak obat-obatan kimia atau obat-obatan lain yang memanfaatkan daun sirsak sebagai bahan utama untuk digunakan sebagai obat.

6. Kulit Manggis

Kulit manggis memiliki nama latin Garcinia mangostana L dan milik keluarga Clusiaceae. Berpikir tentang daging buah manggis putih dengan tekstur sedikit berserat tapi renyah. Rasanya sangat manis dan menyegarkan karena mengandung banyak air. Tapi siapa sangka, bagian paling membantu buah manggis, bagaimanapun, terletak pada kulit buah.

Ya, akhir-akhir ini kulit buah manggis menjadi begitu populer karena penelitian berbasis memiliki manfaat yang besar tersebut untuk kesehatan.

Selain obat diabetes tradisional di atas, tentu saja anda masih perlu untuk melakukan tindakan preventif dengan cara menjaga pola makan yang sehat dan olahraga yang teratur serta tak lupa berdo’a kepada Sang Pencipta untuk dikarunia kesehatan selalu dan dijauhkan dari mara bahaya.

Apa Itu DiabetCare?

Obat Diabetes DiabetCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit diabetes. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat DiabetCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

DiabetCare memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membersihkan racun dalam darah, memperbaiki sel-sel yang rusak (regenerasi sel), bersifat antipiretik, analgesic, dan diuretic. Sangat berkhasiat dan signifikan menurunkan gula darah.