skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Penyakit Diabetes, Lupus Dan Penyebabnya

Penyakit Diabetes, Lupus Dan Penyebabnya

Penyakit Diabetes, Lupus Dan Penyebabnya – Penyakit diabetes merupakan penyakit yang kerap menyerang manusia, terutama di Indonesia. Penyebab penyakit ini antara lain karena faktor keturunan dan kebiasaan hidup sehari-hari yang kurang sehat dan seimbang. Secara klinis, penyakit diabetes disebabkan oleh terjadinya kelainan pada proses metabolisme tubuh.

Istilah diabetes melitus mengacu pada kelompok penyakit yang memengaruhi tubuh dalam menggunakan glukosa darah, yang umum disebut sebagai gula darah. Glukosa sangat vital bagi kesehatan, sebab ini sebagai sumber energi utama bagi sel-sel tubuh dalam membentuk otot dan jaringan.

Penyebab Diabetes

  1. Ngemil

Kita mengira dengan membatasi makan siang atau malam bisa menghindarkan diri dari obesitas dan diabetes. Karena belum kenyang, perut diisi dengan sepotong atau dua potong camilan seperti biskuit dan keripik kentang.

Padahal, biskuit, keripik kentang, dan kue-kue manis lainnya mengandung hidrat arang tinggi tanpa kandungan serta pangan yang memadai. Semua makanan itu digolongkan dalam makanan dengan glikemik indeks tinggi. Sementara itu, gula dan tepung yang terkandung di dalamnya mempunyai peranan dalam menaikkan kadar gula dalam darah.

  1. Sering stres

Stres sama seperti banjir, harus dialirkan agar tidak terjadi banjir besar. Saat stres datang, tubuh akan meningkatkan produksi hormon epinephrine dan kortisol supaya gula darah naik dan ada cadangan energi untuk beraktivitas.

Tubuh kita memang dirancang sedemikian rupa untuk maksud yang baik. Namun, kalau gula darah terus dipicu tinggi karena stres berkepanjangan tanpa jalan keluar, sama saja dengan bunuh diri pelan-pelan.

  1. Kecanduan rokok

Sebuah penelitian di Amerika yang melibatkan 4.572 relawan pria dan wanita menemukan bahwa risiko perokok aktif terhadap diabetes naik sebesar 22 persen. Disebutkan pula bahwa naiknya risiko tidak cuma disebabkan oleh rokok, tetapi kombinasi berbagai gaya hidup tidak sehat, seperti pola makan dan olahraga.

Lupus adalah penyakit inflamasi kronis yang disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang keliru sehingga mulai menyerang jaringan dan organ tubuh sendiri. Inflamasi akibat lupus dapat menyerang berbagai bagian tubuh, misalnya:

– Kulit

– Sendi

– Sel darah

– Paru-paru

– Jantung.

Penyakit Lupus

Gejalanya kerap mirip dengan penyakit lain sehingga sulit untuk didiagnosis. Gejala lupus sangat beragam. Ada yang ringan dan ada yang bahkan mengancam jiwa. Penyakit ini memang tidak menular, tapi bisa berbahaya dan bahkan berpotensi mematikan. Gejala umumnya adalah ruam kulit, kelelahan, sakit dan pembengkakan pada sendi.

Beberapa faktor resiko penyebab Lupus:

– Lingkungan (sinar matahari, stres, merokok, obat-obatan tertentu, dan virus dapat memicu gejala pada orang yang rentan untuk mendapatkan lupus)

– Hormon-hormon seperti estrogen (lupus lebih sering terjadi pada perempuan selama tahun melahirkan anak)

– Masalah dengan sistem kekebalan tubuh

– Gen memainkan peran penting, tetapi bukan satu-satunya alasan seseorang akan mendapatkan lupus. Bahkan seseorang yang memiliki satu atau lebih gen yang terkait dengan lupus memiliki kemungkinan kecil mendapatkan penyakit. Dan hanya 10 persen orang dengan lupus memiliki orangtua atau saudara yang juga memilikinya.

Tanda-tanda lupus berbeda dari orang ke orang. Beberapa orang hanya memiliki sedikit gejala, yang lain memiliki lebih. Gejala lupus juga cenderung datang dan pergi. Lupus memiliki gejala flare (gejala memburuk dan merasa sakit) dan remisi (gejala berkurang dan merasa lebih baik).

Tanda-tanda umum lupus adalah:

– Nyeri dan kekakuan, dengan atau tanpa pembengkakan

– Nyeri otot,  kelemahan otot

– Demam tanpa diketahui penyebabnya

– Merasa sangat lelah

– Ruam di hidung dan pipi berbentuk kupu-kupu

Gejala yang kurang umum termasuk:

– Pembekuan darah

– Kejang

– Luka di mulut atau hidung (biasanya tanpa rasa sakit)

– Sakit kepala Parah

– Stroke

– Mata Kering atau teriritasi.

Apa Itu DiabetCare?

DiabetCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit diabetes. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat DiabetCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

DiabetCare memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membersihkan racun dalam darah, memperbaiki sel-sel yang rusak (regenerasi sel), bersifat antipiretik, analgesic, dan diuretic. Sangat berkhasiat dan signifikan menurunkan gula darah.