skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Penjelasan Penyakit Diabetes Dan Gejala Yang Terjadi Pada Laki Laki

Penjelasan Penyakit Diabetes Dan Gejala Yang Terjadi Pada Laki Laki

Penjelasan Penyakit Diabetes Dan Gejala Yang Terjadi Pada Laki Laki – Penyakit diabetes merupakan penyakit yang kerap menyerang manusia, terutama di Indonesia. Penyebab penyakit ini antara lain karena faktor keturunan dan kebiasaan hidup sehari-hari yang kurang sehat dan seimbang. Secara klinis, penyakit diabetes disebabkan oleh terjadinya kelainan pada proses metabolisme tubuh.

Selain wanita, pria juga memiliki resiko yang sama terkena diabetes. Pria juga banyak yang terkena penyakit berbahaya ini. Pada umumnya pria yang suka merokok dan minum-minuman beralkohol cenderung mudah terserang gejala diabetes. Jika kita melihat gejala diabetes pada wanita ternyata memiliki kemiripan dengan gejala diabetes pada laki-laki.

Berikut ini ada beberapa gejala-gejala yang akan ditimbulkan saat kamu terkena penyakit diabetes,

  1. Berat badan turun, dan sering merasa lelah

Sering sekali pria menganggap penurunan berat badan dan merasa lelah itu disebabkan oleh banyaknya aktivitas yang mereka lakukan. Sehingga gejala yang satu ini sering sekali di abaikan.

Tapi jika penurunan berat badan terlalu berlebihan dan merasa lelah yang terlalu sering, ini juga patut untuk dicurigai, karena bisa jadi ini merupakan gejala penyakit diabetes pada pria. Hal ini disebabkan karena ketidakmampuan menyerap dan memanfaatkan kadar glukosa dalam tubuh, sehingga menyebabkan berat badan menurun dan sering merasa lelah.

  1. Kerusakan sistem saraf

Ini juga merupakan salah satu gejala dari penyakit diabetes pada pria. Hal ini disebabkan oleh peningkatan kadar glukosa dalam tubuh, sehingga merusak sistem saraf dala tubuh. Salah satu contoh terjadinya kerusakan sistem saraf ini adalah seperti kesemutan, dengan bersamaan mati rasa kaki dan organ tubuh lainnya.

  1. Luka sulit untuk sembuh

Sebagian besar penderita diabetes mengalami kesulitan dalam penyembuhan luka. Gejala diabetes ini disebabkan karena kadar gula yang terlalu tinggi mengakibatkan pembuluh darah menjadi kaku dan sempit. Hal ini membuat darah tidak dapat mengalir dengan lancar dan menjangkau daerah yang mengalami luka sehingga aliran oksigen pun terhambat. Luka yang tidak mendapat asupan oksigen yang cukup akan sulit untuk sembuh dan dapat semakin memburuk.

  1. Mulut berbau manis atau berbau seperti keton

Gejala mulut bebau manis atau seperti senyawa kimia keton adalah gejala diabetes yang paling perlu diwaspadai. Jika gejala ini muncul berarti kadar gula dalam darah sudah terlalu tinggi dan harus segera diturunkan.

  1. Kulit sering terasa gatal

Sebagian penderita penyakit kencing manis akan mengeluhkan kulitnya sering terasa gatal. Hal ini berhubungan dengan kondisi dehidrasi yang terjadi pada tubuh ketika kadar gula darah terlalu tinggi sehingga kulit menjadi kering. Kulit yang kering dapat menimbulkan rasa gatal. Selain itu, pada penderita diabetes dengan ukuran tubuh yang besar atau mengalami obesitas akan rentan terinfeksi jamur terutama di daerah lipatan-lipatan tubuhnya sehingga akan timbul rasa gatal pada area-area tersebut.

  1. Peningkatan nafsu makan

Pada umumnya penderita diabetes mempunyai nafsu makan yang besar, namun berat badannya tidak naik.

Adanya peningkatan nafsu makan dipicu oleh berkurangnya cadangan gula dalam tubuh meskipun kadar gula dalam darah tinggi, sehingga membuat tubuh merasa lemas seperti kurang tenaga dan akhirnya timbul keinginan untuk makan. Padahal jika diperiksa, kandungan gula dalam darahnya sudah cukup tinggi.

Dalam jangka waktu yang lama, penderita diabetes pria juga dapat mengalami resiko disfungsi ereksi, yaitu berkurangnya jumlah sperma yang dihasilkan oleh hormon testosteron.

  1. Rasa haus dan buang air kecil yang berlebihan

Pada umumnya penderita diabetes mengalami buang air kecil secara berlebihan karena kadar gula dalam darah jumlahnya berlebih. Karena berlebih, kemudian tubuh dirangsang untuk mengeluarkan kelebihan kadar gula tersebut melalui ginjal bersama air kencing.

Biasanya penderita diabetes buang air kecil secara berlebihan ini terjadi pada malam hari terutama sewaktu tidur malam sehingga mengurangi kualitas tidur. Hal ini disebabkan karena kadar gula dalam darah pada malam hari relatif tinggi dibandingkan siang hari.

Sedangkan gejala rasa haus yang berlebihan merupakan dampak tubuh terlalu banyak mengeluarkan urine. Namun sebenarnya hal ini merupakan usaha tubuh untuk menghindari kekurangan cairan (dehidrasi).

Apa Itu DiabetCare?

DiabetCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit diabetes. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat DiabetCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

DiabetCare memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membersihkan racun dalam darah, memperbaiki sel-sel yang rusak (regenerasi sel), bersifat antipiretik, analgesic, dan diuretic. Sangat berkhasiat dan signifikan menurunkan gula darah.