skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Berikut Penyebab Dan Komplikasi Penyakit Kencing Manis Tahap 2

Berikut Penyebab Dan Komplikasi Penyakit Kencing Manis Tahap 2

Berikut Penyebab Dan Komplikasi Penyakit Kencing Manis Tahap 2 – Diabetes atau dapat disebut dengan kencing manis atau penyakit gula darah. Salah satu jenis penyakit kronis yang mempunyai tanda awal berupa meningkatnya kadar gula di dalam darah akibat adanya gangguan sistem metabolisme di dalam tubuh.

Diabetes ini tidak dapat disembuhkan namun kadar gula darah dapat dikontrol.Diabetes terjadi karena kurangnya insulin, insulin merupakan zat yang dihasilkan pankreas untuk mengolah zat gula darah (glukosa) sehingga dapat menjadi energi.

Diabetes melitus tipe 2 adalah jenis diabetes yang diakibatkan oleh tubuh yang tidak memproduksi cukup insulin. Insulin sangat penting karena mengontrol jumlah gula (glukosa) yang didapat sel-sel tubuh. Akibatnya, penderita diabetes memiliki kadar gula yang tinggi dalam darah.

Orang-orang yang menderita diabetes memiliki kadar gula darah tinggi, tetapi tidak cukup untuk sel tubuh. Kondisi ini menyebabkan komplikasi berat pada jantung, mata, ginjal, sistem saraf, gusi dan gigi.

Diabetes tipe 2 atau kencing manis, adalah jenis yang paling umum dari diabetes. Sebanyak 95% kasus diabetes adalah diabetes tipe 2. Penyakit ini dapat menyerang pada semua orang di segala umur, termasuk anak-anak.

Namun, diabetes tipe 2 biasanya terjadi pada umur dewasa dan lanjut usia. Selain itu, orang-orang yang obesitas dan jarang bergerak memiliki risiko lebih tinggi menderita kencing manis.

Apa saja ciri-ciri dan gejala kencing Manis tipe 2?

  • Penderita diabetes tipe 2 sering tidak mengalami gejala apapun pada masa awal. Mereka bahkan dapat tidak menyadari gejalanya selama beberapa tahun. Beberapa gejala diabetes tipe 2 adalah:
  • Pandangan buram
  • Lelah
  • Rasa lapar meningkat
  • Rasa haus meningkat
  • Buang air kecil yang sering, khususnya malam hari
  • Luka yang lambat pulih atau sering infeksi
  • Rasa sakit atau mati rasa pada kaki dan tangan

Terdapat beberapa kemungkinan tanda-tanda dan gejala yang tidak disebutkan di atas. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang suatu gejala, silakan hubungi dokter Anda.

Penyebab Penyakit Kencing manis Tipe 2

  1. Genetik

Penyebab diabetes yang bisa terjadi salah satu nya yaitu dikarenakan oleh ada nya faktor genetik. Karena memiliki keluarga yang juga menderita penyakit diabetes maka dari memiliki kemungkinan besar untuk menderita penyakit diabetes.

Oleh sebab itu jika memiliki riwayat penyakit diabetes maka ada kemungkinan juga untuk menderita penyakit diabetes jika tidak menjaga kesehatan dan juga kadar gula darah.

  1. Berat badan

Berat badan memang bisa mempengaruhi kesehatan, karena berat badan pun bisa menjadi suatu penyakit, dan penyakit diabetes pun bisa terjadi dikarenakan oleh berat badan. Memiliki berat badan yang besar atau pun berlebihan memiliki kemungkinan untuk menderita penyakit diabetes salah satu nya. Oleh sebab itu penyebab diabetes bisa di sebabkan oleh berat badan.

  1. Makanan

Penyebab diabetes pun bisa terjadi dari makanan yang di konsumsi, jika sering mengkonsumsi makan makanan yang tidak sehat seperti hal nya makanan yang mengandung lemak tinggi atau pun memiliki kadar manis dari gula yang banyak maka bisa menjadi penyebab diabetes. Oleh sebab itu jaga asupan makanan yang baik agar tidak mengalami naik nya kadar gula darah.

  1. Rokok

Rokok merupakan sumber penyakit,dan rokok pun bisa menjadi penyebab diabetes juga oleh sebab itu mengapa penggunaan rokok itu di larang dan tidak baik untuk di gunakan.

Komplikasi Pada Penyakit Kencing Manis Tipe 2

1. Komplikasi pada mata

Penderita diabetes mempunyai kecenderungan yang lebih tinggi untuk mengalami masalah pada indra penglihatan. Sebagian masalah yang mungkin saja muncul anatara lain yaitu glaucoma serta katarak, yang memengaruhi kejelasan waktu melihat.

Masalah yang lainnya yang bisa terjadi yaitu pada retina. Pada beberapa masalah, gangguan itu dapat terakumulasi serta bisa mengakibatkan kebutaan.

2. Komplikasi pada kaki serta kulit

Penderita diabetes biasanya akan mengalami kekeringan di bagian kulit kaki serta sisi permukaan badan yang lain. Selain itu bila terjadi luka, maka dapat terbentuk bekas yang berwarna merah gelap yang sukar untuk hilang.

3. Hipertensi atau darah tinggi

Prevalensi Hipertensi atau darah tinggidapat semakin bertambah pada penderita diabetes. Peningkatan kandungan gula dalam darah dapat mengakibatkan kemungkinan peningkatan tekanan darah.

4. Heart Dissease & Stroke

Pada saat terserang diabetes prevalensi penyakit jantung akan jadi lebih bertambah. Mengkonsumsi lemak yang terlalu berlebih diduga jadi pemicu paling utama yang dapat mengakibatkan terjadinya penyumbatan pembuluh darah dan kelanjutannnya akan meningkatkan kemungkinan untuk terserang stroke. Faktanya, 2 dari 3 orang penderita diabetes mengalami stroke.

Apa Itu DiabetCare?

DiabetCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit diabetes. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat DiabetCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

DiabetCare memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membersihkan racun dalam darah, memperbaiki sel-sel yang rusak (regenerasi sel), bersifat antipiretik, analgesic, dan diuretic. Sangat berkhasiat dan signifikan menurunkan gula darah.