skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
7 Penyebab Penyakit Diabetes Yang Harus Diketahui

7 Penyebab Penyakit Diabetes Yang Harus Diketahui

7 Penyebab Penyakit Diabetes Yang Harus Diketahui – Penyakit Diabetes merupakan penyakit yang kondisi nya menyebabkan kadar gula darah di dalam tubuh. diabetes penyakit yang cukup sering dialami oleh banyak orang terlebih di usia lanjut. Penyakit diabetes di sebabkan oleh ada nya pengaruh dari pola hidup dari makanan dan juga kebiasaan buruk yang di miliki, sehingga akan menyebabkan penyakit diabetes pun bisa terjadi.

Diabetes juga bisa menjadi penyakit genetik, karena penyakit diabetes dapat di turunkan dari keluarga. Akibat yang bisa dialami pada saat menderita diabetes akan menurunkan fungsi organ tubuh dan bisa menyebabkan penyakit lain nya juga yang akan terjadi. Oleh sebab itu kadar gula darah tidak baik untuk di sepelekan.

Naik nya kadar gula darah bisa terjadi karena penyebab diabetes di lakukan, dan juga ada beberapa hal yang bisa menyebabkan gejala diabetes terjadi atau pun penyebab diabetes.

Dan berikut beberapa hal yang bisa menjadi penyebab penyakit diabetes:

  1. Makan yang berlebihan

Penyebab yang pertama adalah makan yang berlebihan. Apa sih dampak jika kita mengkonsumsi makanan secara berlebihan? Nah, dampak dari hal tersebut salah satunya dapat menyebabkan gula dan lemak dalam tubuh kamu menumpuk secara berlebihan.

Kondisi tersebut menyebabkan kelenjar pankreas terpaksa harus bekerja keras memproduksi hormon insulin untuk mengolah gula yang masuk. Nah, jika suatu saat pankreas tidak mampu memenuhi kebutuhan hormon insulin yang terus bertambah, maka kelebihan gula tidak dapat terolah lagi dan akan masuk ke dalam darah serta urine (air kencing).

Data statistik di Amerika menunjukkan bahwa 70% dari total penderita diabetes mellitus, merupakan orang yang memiliki berat berlebih (obesitas).

  1. Stres Dalam Jangka Waktu Lama

Kondisi stres berat bisa mengganggu keseimbangan berbagai hormon dalam tubuh termasuk produksi hormon insulin. Disamping itu stres bisa memacu sel-sel tubuh bersifat liar yang berpotensi untuk seseorang terkena penyakit kanker juga memicu untuk sel-sel tubuh menjadi tidak peka atau resiten terhadap hormon insulin.

Belajarlah untuk berpola hidup santai walau dalam keadaan serius. Banyak-banyaklah untuk selalu bertawakkal kepada Allah dalam setiap menghadapi masalah hidup. Bergantunglah hanya kepada Allah dalam setiap lika-liku kehidupan agar pikiran tenang dan beban terasa ringan.

  1. Merokok

Asam rokok ternyata menimbulkan efek negatis terhadap kesehatan dan sifatnya sangat komplek. Termasuk terhadap resiko seseorang mudah terserang penyakit diabetes melitus. Jadilah orang yang berakal dan cerdas dengan tidak menimbun racun dalam tubuh kita walaupun rokok dianggab bisa memberikan kenikmatan.

Kasihanilah tubuh Anda. Efek jangka panjang rokok sungguh sangat mengerikan. Maka sangat sesuai sekali kalau agama sangat membenci rokok karena memang lebih banyak kerusakannya ketimbang manfaatnya.

  1. Kurang tidur

Jika kualitas tidur tidak didapat, metabolisme jadi terganggu. Hasil riset para ahli dari University of Chicago mengungkapkan, kurang tidur selama 3 hari mengakibatkan kemampuan tubuh memproses glukosa menurun drastis.

Artinya, risiko diabetes meningkat. Kurang tidur juga dapat merangsang sejenis hormon dalam darah yang memicu nafsu makan. Didorong rasa lapar, penderita gangguan tidur terpicu menyantap makanan berkalori tinggi yang membuat kadar gula darah naik.

  1. Genetik

Penyebab diabetes yang bisa terjadi salah satu nya yaitu dikarenakan oleh ada nya faktor genetik. Karena memiliki keluarga yang juga menderita penyakit diabetes maka dari memiliki kemungkinan besar untuk menderita penyakit diabetes.

Oleh sebab itu jika memiliki riwayat penyakit diabetes maka ada kemungkinan juga untuk menderita penyakit diabetes jika tidak menjaga kesehatan dan juga kadar gula darah.

  1. Jarang Beraktivitas Fisik

WHO yang merupakan Badan Kesehatan Dunia pernah mengatakan bahwa kasus diabetes yang terjadi di negara-negara Asia akan terus naik hingga mencapai 90 persen dalam periode 20 tahun ke depan.

  1. Mengkonsumsi Makanan Berkolesterol Tinggi

Manakan berkolesterol tinggi juga diyakini memberi kontribusi yang cukup tinggi untuk seseorang mudah terserang penyakit diabetes melitus. Batasi konsumsi kolestorol Anda tidak lebih dari 300mg per hari.

Apa Itu DiabetCare?

DiabetCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit diabetes. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama 15 tahun membuat DiabetCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

DiabetCare memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membersihkan racun dalam darah, memperbaiki sel-sel yang rusak (regenerasi sel), bersifat antipiretik, analgesic, dan diuretic. Sangat berkhasiat dan signifikan menurunkan gula darah.