skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
11 Tanaman Obat Diabetes Kering Yang Aman Dan Ampuh

11 Tanaman Obat Diabetes Kering Yang Aman Dan Ampuh

11 Tanaman Obat Diabetes Kering Yang Aman Dan Ampuh – Banyak pakar kesehatan mengatakan bahwa tidak ada obat diabetes yang bekerja secara maksimal. Namun jangan khawatir, konon katanya ada bermacam-macam tanaman obat diabetes yang memiliki khasiat ampuh, yang mana jika dikonsumsi mampu mengurangi gejala diabetes.

Berikut ini adalah 11 jenis tanaman obat diabetes kering yang banyak pakar percayai mampu mengurangi gejala diabetes, antara lain ialah:

1. Daun Sambiloto

Daun sambiloto bisa dijadikan obat diabetes. Meski daun sambiloto rasanya pahit, namun kandungan zat dalam daun ini sangat ampuh untuk mengatasi diabetes tipe kering maupun basah. Tak hanya itu saja, kandungan flavonoid pada daun sambiloto juga dapat membantu tubuh untuk memproduksi insulin.

2. Bawang

Obat diabetes dengan bawang. Selain digunakan untuk bumbu dapur, bawang juga dapat bermanfaat sebagai obat penyakit diabetes. Zat dan nutrisi pada bawang berguna untuk menghindari kerusakan insulin dalam tubuh, membantu melepaskan insulin dan juga dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah secara signifikan. Manfaat bawang merah yang lain adalah untuk menurunkan demam pada bayi.

3. Daun Salam

Daun salam juga sering digunakan untuk penyedap masakan. Namun selain itu, daun salam juga dapat kamu gunakan sebagai obat diabetes herbal. Kandungan vitamin pada daun salam dipercaya dapat bermanfaat untuk mengatasi luka luar yang disebabkan oleh diabetes.

Cara menggunakannya pun mudah, kamu dapat langsung menempelkan daun salam yang sudah dihaluskan pada luka ataupun minum air rebusan daun salam.

4. Ginseng

Ginseng mengandung berbagai macam nutrisi yang dapat kamu manfaatkan untuk mengatasi berbagai macam masalah penyakit.

Mengonsumsi ginseng setiap harinya dapat menstabilkan kadar gula dalam darah dan juga meningkatkan kadar insulin dalam tubuh.

5. Tapak Dara

Tanaman tapak dara adalah salah satu jenis tanamaan tradisonal yang banyak sekali di manfaatkan untuk pengobatan secara herbal termasuk sebagai obat diabetes kering. Dalam tanaman tapak dara mempunyai kandungan alkaloid yang bisa bekerja dalam membantu mengatasi penyakit diabetes. Dengan kandungan alkaloid maka gula darah bisa diatasi dan juga bisa membantu dalam mengatasi masalah produksi insulin didalam tubuh.

6. Cabai

Cabai merupakan salah satu rempah-rempah bumbu dapur yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit diabetes. Hal ini karena adanya kandungan zat karotenoid didalamnya yang bisa membantu dalam menstabilkan kadar gula darah didalam tubuh.

7. Kedelai

Kedelai adalah salah satu jenis bahan makanan yang baik di konsumsi bagi penderita diabetes kering. Dalam kedelai terdapat kandungan gizi protein stabil yang dapat membantu dalam mengurangi pengeluaran urin yang tinggi.

8. Pare

Pare merupakan salah satu jenis makanan yang sangat baik dikonsumsi oleh penderita penyakit diabetes kering. Kandungan zat besi, serat dan juga kalsium didalamnya dengan jumlah yang sesuai ini sangat baik untuk membantu mengantasi sakit diabetes kering. Jenis buah pahit ini selain baik untuk penderita diabetes kering, baik juga bagi penderita diabetes basah karena kandungan gula yang ada didalamnya rendah.

9. Pegagan

Pegagan adalah salah satu jenis tanaman tradisional yang mempunyai banyak manfaat positif dan terbukti bisa mengatasi beberapa jenis penyakit, salah satunya adalah membantu dalam menurunkan kadar gula darah sehingga akan sangat baik dikonsumsi oleh mereka yang menderita penyakit gula kering. Kandungan anti toksin dan anti infeksi dalam pagagan dapat bekerja dengan baik sebagai obat diabetes tradisional.

10. Daun Mangga

Ya, siapa sangka daun yang pohonnya sangat banyak tumbuh di tanah Nusantara ini merupakan salah satu tanaman yang bisa dijadikan obat diabetes untuk penderita diabetes.

Faktanya, pada daun mangga terdapat kandungan zat tanin yang disebut juga anthocyanidins. Zat ini lah yang mampu meredakan gejala diabetes ringan.

11. Daun Kemangi

Apa yang pertama kali muncul di pikiran kamu ketika mendengar kata kemangi? Ya, daun yang biasanya kerap disajikan sebagai lalapan ini memiliki khasiat yang cukup ampuh dalam mengatasi diabetes.

Pada daun kemangi, diketahui terdapat kandungan zat yang berfungsi untuk membantu proses sekresi insulin. Ketika insulin dapat di produksi dengan baik, berarti pengaturan kadar gula dalam tubuh pun juga akan membaik.

Itulah 11 macam tanaman obat diabetes yang paling ampuh digunakan dalam mengatasi penyakit ini. Faktanya beberapa jenis tanaman obat tersebut sudah dugunakan oleh nenek moyang kita dari jaman dulu. Untuk itu kita juga dapat meniru memanfaatkan tanaman obat tersebut.

Apa Itu DiabetCare?

Obat Diabetes DiabetCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit diabetes. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat DiabetCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

DiabetCare memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membersihkan racun dalam darah, memperbaiki sel-sel yang rusak (regenerasi sel), bersifat antipiretik, analgesic, dan diuretic. Sangat berkhasiat dan signifikan menurunkan gula darah.